Garuda Berangkatkan 260 Jamaah Umroh

Rabu , 12 Jan 2022, 18:51 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (12/1)  kembali melayani  penerbangan umroh bagi jamaah Indonesia.
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (12/1)  kembali melayani  penerbangan umroh bagi jamaah Indonesia.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Maskapai Garuda Indonesia menerbangkan 260 jamaah umroh dari Bandara Soekarno Hata, Rabu (12/1/2022). Ini merupakan penerbangan perdana jamaah umroh bagi GA.

 

Terkait

"260 jamaah umroh," singkat Direkut Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat dihubungi Republika, Rabu (21/1/2022).

Baca Juga

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umroh Haji (Ampuh) Tri Winarto membenarkan ada penerbangan perdana jamaah umroh oleh maskapai Garuda.

"Hari ini tanggal 12 Januari 2022, Pukul 12 akan ada penerbangan perdana Garuda Indonesia Airways terbang langsung dari Jakarta menuju Madinah," katanya.

Tri mengatakan, keberangkatan perdana ini juga disambut baik oleh pihak maskapai Garuda. Manajemen Garuda menggelar seremonial keberangkatan umroh perdana sebagai bentuk rasa syukur.

"Alhamdulillah hari ini juga dalam juga diadakan upacara pemberangkatan perdana Garuda di keberangkatan umroh new normal dua," katanya.

Jamaah yang diterbangkan Garuda ini telah melalui proses skrining kesehatan dan karantian selama 24 jam sebagai syarat penerbangan. Karantina menjadi syarat utama jamaah bisa berangkat ibadah umroh.

"Dengan kenormalan baru karantina di Saudi dan karantina di Indonesia," katanya.

Tri mengatakan jamaah begitu sangat antusian menggunakan maskapai Garuda. Bukti Garuda masih diminati jamaah umroh itu terlihat dari ruang kabing yang terisi penuh oleh jamaah.

"Saya melihat antusiasme jamaah umroh yang luar biasa sampai full. Garuda sampai tiket tertolak karena memang daya tampung Garuda," katanya.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini