Kamis 13 Jan 2022 08:23 WIB

Pochettino Jalin Komunikasi Rahasia yang Intensif dengan MU

Ralf Rangnick lebih memilih pelatih kepala Ajax Erik ten Hag untuk menangani MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih PSG Mauricio Pochettino menjalin komunikasi intensif dengan Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih PSG Mauricio Pochettino menjalin komunikasi intensif dengan Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino yang digadang-gadang akan menduduki kursi pelatih Manchester United (MU) musim depan dikabarkan telah melakukan perbincangan dengan klub secara rahasia dan bijaksana. 

Pelatih asal Argentina itu memiliki banyak pengagum di barisan manajemen MU. Namun diyakini, pelatih sementara dan direktur tekni masa depan MU Ralf Rangnick lebih memilih pelatih kepala Ajax Erik ten Hag. Pelatih lain yang masuk dalam daftar adalah Brendan Rodgers dari Leicester.

Baca Juga

Menurut laporan Le Parisien, dikutip dari Marca, Kamis (13/1/2022), United pertama kali menyatakan minatnya pada Pochettino ketika mereka memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November. Kedua belah pihak dilaporkan terus menjalin kontak sejak saat itu. 

Dipercaya Pochettino dan Ten Hag merupakan dua kandidat yang disukai sekarang. Pochettino memiliki dukungan lebih besar karena pengalamannya di Liga Primer Inggris.

Sportsmail telah melaporkan bahwa mantan bos Tottenham Hotspur ini telah berjuang untuk bisa bertahan menangani PSG yang bertabur bintang. Ia memiliki kontrak hingga 2023 di klub kaya Prancis itu, sementara keluarganya masih tinggal di London.

Langkah Pochettino ke Old Trafford mungkin akan bergantung pada bagaimana PSG tampil musim ini di Ligue 1, di mana les Rouge et Bleu memiliki keunggulan di puncak klasemen. Sementara di Liga Champions, Real Madrid sudah menunggu PSG di babak 16 besar.

Le Parisien melaporkan bahwa jika Pochettino tergoda untuk kembali ke Inggris, PSG akan mengincar mantan pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement