Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Oktavia Bae Suzy

Pengurus NU harus Khidmat dengan Tulus

Agama | Wednesday, 12 Jan 2022, 19:13 WIB

Pengurus NU harus Khidmah dengan tulus

Hari ini tak terasa masa khidmat MWC NU Larangan sudah setahun lebih. Karena hambatan Covid 19 sehingga terkesan beberapa program terhambat. Tapi, Al hamdulillah, pengajian rutin Ahad Kliwon tetap berjalan sampai sekarang.

Ini tentunya berkat kekompakan dan kebersamaan kita untuk Khidmah di NU. Sebagai pengurus NU saya berharap untuk bisa menempatkan pada tugas sebagaimana mestinya. Khidmat dan kerja dengan tulus untuk NU harus menjadi komitmen sebagai pengurus. Dengan berkhidmat insya Alloh akan berkah. Hari ini kita akan membahas beberapa program yang nanti kita tindaklanjuti bersama.

Secara administratif wilayah MWC NU Larangan sebagian besar sudah melaksanakan musran tingkat ranting. Itu bagian mekanisme administratif yang harus kita laksanakan.

Hari ini kita juga menghadirkan PCNU Brebes untuk menyampaikan program PCNU yang kemarin diputuskan dalam rapat bersama MWC NU se Kab Brebes.

Sebagai jam'iyah kita harus bisa menjaga soliditas organisasi. Karena itu pasca Muktamar NU di Lampung kemarin semoga kita semakin mantap menjadi pengurus NU di Wilayah Kec Larangan.

Demikian disampaikan H Athoilah Sofyan selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Larangan pada saat Raker MWC NU di Aula SMK NU Larangan.

Dalam kesempatan tersebut Rois Syuriah KH Imron Jaelani menegaskan pentingnya memegang kuat persatuan dan kesatuan. Sebagaimana dipesankan oleh Pendiri NU, Al Maghfurlah KH Hasyim Asy'ari. Janganlah kalian berpisah dan bercerai berai karena sungguh merugi orang yg bertengkar, demikian Beliau mengutip pernyataan dalam Qonun Asasi NU.

Ikut hadir memberikan Sambutan Ketua PCNU Brebes yang disampaikan oleh KH Ali Misbah selaku Ketua Aswaja Center PCNU Brebes. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan program unggulan PCNU untuk masa khidmah 2020 - 2025.

Kesehatan, pendidikan dan perekonomian adalah program unggulan PCNU. Untuk program kesehatan rencana PCNU akan membangun RSNU dengan pelayanan yang murah dan ramah. Untuk sektor pendidikan agar generasi NU menjadi generasi yang cerdas dan berakhlakul Karimah. Adapun perekonomian diharapkan warga NU akan naik taraf kehidupan ekonominya.

Sebagai program pengadaan RSNU rencana kita akan menggalang infak massal dari warga NU saat momentum Harlah NU tanggal 31 Januari 2022.

Kita tunjukkan bahwa NU Brebes bisa mewujudkan program unggulan tersebut dengan kekuatan bersama, tambah Ketua Aswaja Center.

Rapat Kerja MWC NU Larangan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris seluruh Ranting NU se Kecamatan. Seluruh jajaran Syuriyah MWC NU juga hadir dalam acara yang diselenggarakan pada Rabu, 12 Januari 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image