Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kirana Elizabeth

7 Link Download Twibbon Harlah NU ke-96, Pasang Segera!

Info Terkini | Monday, 17 Jan 2022, 07:11 WIB

NU (Nahdlatul Ulama) adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia yang didirikan di Surabaya pada tanggal 31 Januari 1926/16 Rajab 1344.

Harlah NU ke-96 memiliki 10 link download yang bisa anda gunakan dan download secara gratis dalam rangka menyambut hari lahir Nahdlatul Ulama pada 31 Januari 2022.

Melaporkan dari laman Twibbonize, berikut 10 link download Twibbon Harlah NU ke-96 untuk diposting di media sosial.

1. https://twb.nz/harlah96nu

2. https://twb.nz/harlah96nahdlatululama2022

3. https://twb.nz/harlahnu96tahun2022

4. https://twb.nz/selamatharlahnutahun2022aminudinss

5. https://twb.nz/prnuckmharlahnuke96tahun2022

6. https://twb.nz/harlhnu

7. https://twb.nz/harilahirnuke96

8. https://twb.nz/harlahnuke96tahun2022

9. https://twb.nz/harlahnuke96

10. https://twb.nz/harlahnu96tahun

Nahdlatul Ulama atau disingkat NU adalah organisasi Islam terbesar di dunia, didirikan pada tanggal 31 Januari 1926 M / 16 Rajab 1344 di Kota Surabaya, bergerak dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial dan ekonomi. Keberadaan NU merupakan salah satu upaya untuk melembagakan tradisi keagamaan dan wawasan Ahlusunah wal Jama'ah.

Lebih jauh, NU, seperti organisasi pribumi lainnya, baik yang lahir pada masa kolonial sebagai organisasi sosial, budaya, atau agama, pada dasarnya merupakan bentuk perlawanan terhadap penjajah.

Pendirian NU merupakan kebangkitan kesadaran kebangsaan dan keagamaan, yang diwujudkan sebagai gerakan organisasional dalam menanggapi kepentingan nasional dan dunia Islam.

Nahdlatul Ulama menjunjung tinggi pemahaman Ahlussunah wal Jama'ah, cara berpikir yang merupakan jalan tengah antara Nash (Quran dan Hadis) dan Akal (Ijma' dan Qiyas).

Oleh karena itu, sumber hukum Islam bagi warga NU tidak hanya Al-Qur'an dan As-Sunnah, tetapi juga menggunakan kemampuan akal untuk berpadu dengan realitas pengalaman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image