Selasa 18 Jan 2022 13:31 WIB

Robohkan Masjid demi Bangun Perumahan Mewah, Proyek AKP Dihentikan

Proyek AKP dihentikan karena robohkan masjid untuk bangun rumah mewah.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Robohkan Masjid Demi Bangun Perumahan Mewah, Proyek AKP Dihentikan. Foto: Ilustrasi Masjid
Foto: Republika
Robohkan Masjid Demi Bangun Perumahan Mewah, Proyek AKP Dihentikan. Foto: Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, GUMUSHANE -- Sebuah perusahaan milik Gümüşhane, sebuah kota di wilayah Laut Hitam Turki, telah merancang proyek untuk mendirikan 729 tempat tinggal mewah. 

Akibatnya, perusahaan yang dijalankan oleh Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) ini memutuskan untuk merobohkan sebuah masjid berumur 70 tahun yang terletak di pinggir lahan proyek. Tindakan itu sontak menimbulkan reaksi besar di antara warga di lingkungan itu.

Baca Juga

Menurut laporan Veli Toprak dari harian Sözcü, pemerintah kota telah berjanji untuk membangun masjid baru di tempat lain. Namun karena belum ada upaya untuk membangun masjid baru, asosiasi masjid membawa masalah ini ke pengadilan. Pengadilan Gümüşhane memutuskan menghentikan pembongkaran pada 13 Januari hingga saat ini. 

Pengadilan mengatakan bahwa mereka dapat mencabut keputusannya jika kesepakatan dicapai antara asosiasi dan Kotamadya Gümüşhane mengenai pembangunan masjid baru di lokasi lain. Sementara itu, AKP mendapat 49,16 persen suara di Gümüşhane dalam pemilihan lokal 2019 lalu.

Sumber

https://www.duvarenglish.com/akp-municipality-moves-to-demolish-mosque-for-luxury-residence-news-60157

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement