Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Biasakan Salat Berjamaah, MTsN 9 Bantul Siapkan Siswa Berkarakter Islami

Info Terkini | Tuesday, 18 Jan 2022, 09:32 WIB

Sejak Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% dimulai pada Senin (17/01/2022), MTsN 9 Bantul kembali mengaktifkan pembiasaan salat dhuha dan salat dzuhur berjamaah bagi siswa. Pembiasan ini dijadwal secara bergilir untuk kelas VII dan VIII, serta rutin setiap hari bagi kelas IX. Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul menjelaskan, pembagian jadwal guna tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan virus covid-19.

Selain itu, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul menegaskan bahwa pembiasaan tersebut diterapkan guna membentuk pribadi siswa yang Islami. Usai salat, siswa-siswi dibimbing untuk melantunkan dzikir dan doa bersama.

“Kami berharap dengan pembiasaan ini siswa-siswi dapat menjadi pribadi yang lebih baik,” tutur Atik.

Koordinator Keagamaan MTsN 9 Bantul, Dra. Hj. Ida Zusnani menyampaikan hal yang sama. Ia berharap, siswa-siswi dapat meraih cita-citanya dengan dukungan secara batiniah yang diupayakan dalam pembiasaan salat jamaah, dzikir, dan doa. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image