Jumat 21 Jan 2022 19:11 WIB

Benarkah iPhone 15 Pro Tawarkan 5x Zoom Optic?

iPhone 14 belum diluncurkan tapi sudah mulai muncul rumor iPhone 15.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meskipun iPhone 14 belum diluncurkan, rumor tentang iPhone 15 sudah beredar. Model iPhone 15 Pro dikabarkan akan memiliki kamera periskop yang berfungsi sebagai zoom jarak jauh.

Menurut Analis Informasi Apple Jeff Pu, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menawarkan zoom optic 5x, naik dari 3x pada model saat ini. Seharusnya saat ini Apple sedang dalam negosiasi dengan Lante Optics untuk menghasilkan lensa zoom periskop. Perusahaan terakhir kemungkinan akan memasok lebih dari 100 juta komponen ke Apple jika kesepakatan tercapai.

Baca Juga

Apple dilaporkan telah menerima sampel komponen dari Lante Optics dan tampaknya akan mencapai keputusan akhir pada Mei. Zoom periskop merupakan peningkatan fitur bagi iPhone karena itu memungkinkan zoom jarak jauh lebih lama daripada lensa telefoto standar seperti yang ditemukan di iPhone saat ini.

Dilansir Tech Radar, Jumat (21/1), sebagian besar bocoran informasi tentang zoom periskop yang datang ke iPhone 15 Pro belum diketahui tentang jarak zoom tertentu. Menurut laporan terbaru menunjukkan bahwa iPhone 15 Pro hanya akan mampu memiliki zoom optik 5x.

Ini bukan lompatan besar pada zoom optik 3x yang sudah mampu dilakukan oleh ponsel top Apple. Meskipun dapat bekerja dengan baik untuk fotografi potret, fitur tersebut tidak akan bermanfaat seperti zoom 10x untuk memotret satwa liar dan subjek jauh lainnya yang tidak dapat didekati dengan mudah. Misal, detail tinggi pada bangunan atau kapal keluar di laut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement