Jumat 21 Jan 2022 20:44 WIB

25 Tahun Lagi Seluruh Masyarakat Tanah Datar Hafal Alquran

Tanah Datar terus membina bibit-bibit penghafal Quran.

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi anak mengaji alquran.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ilustrasi anak mengaji alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, mengatakan mereka masih serius membina bibit-bibit yang akan jadi penghafal Alquran di masa depan. Menurut Richi, dengan pembinaan yang dilakukan sejak sekarang ini, diharapkan setelah 25 tahun ke depan, mayoritas warga Tanah Datar sudah menjadi penghafal Alquran.

"Kami berkeinginan setidaknya 20 atau 25 tahun ke depan, tercipta seluruh masyarakat Tanah Datar menjadi penghafal Alquran," kata Richi, Jumat (21/1).

Baca Juga

Richi menyebut Pemkab Tanah Datar mengunggulkan program satu rumah satu hafiz selama 2021-2026 ini. Ia yakin target 25 tahun memasifkan penghafal Alquran ini dapat tercapai bila semua elemen masyarakat sama-sama memberi dukungan.

 
Ia berharap dengan jumlah penghafal Alquran terus bertambah, berkah untuk Tanah Datar semakin besar. Sehingga tercipta kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat terutama umat Islam.
 
Selain itu, Richi berharap masyarakat meningkatkan kepedulian dalam menunaikan kewajiban berzakat. Sebab, dana zakat ini nanti akan membantu pengembangan rumah-rumah tahfiz dan membantu perekonomian masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan yang selama ini disalurkan untuk pengembangan keagamaan dan ekonomi adalah zakat dari masyarakat juga. Kita harus terus mempertahankan ini," ujar Richi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement