Rabu 26 Jan 2022 20:02 WIB

Komunitas Muslim Latin dan Karibia Gelar Konferensi Internasional ke-43

Komunitas Muslim Amerika Latin dan Karibia menggelar Konferensi Internasional ke-34.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Komunitas Muslim Amerika (ilustrasi0)
Foto: AP/Shafkat Anowar
Komunitas Muslim Amerika (ilustrasi0)

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Komunitas Muslim Amerika Latin dan Karibia menggelar Konferensi Internasional ke-34. Konferensi internasional mengambil tema "Wakaf dan Perannya dalam Melayani Komunitas Muslim", serta akan berlangsung selama dua hari.

Konferensi yang agendanya meliputi pembahasan wakaf dan perannya dalam melayani masyarakat Muslim di Amerika Latin dan Karibia ini diselenggarakan dengan partisipasi para ulama, akademisi dan mahasiswa sains dari berbagai negara.

Baca Juga

Dilansir di Riyadh Daily, Selasa (25/1), kegiatan konferensi dimulai dengan presentasi visual kemajuan konferensi, dilanjutkan dengan pidato oleh Menteri Urusan, Panggilan dan Bimbingan Islam Saudi, Syekh Dr. Abdullatif Bin Abdulaziz Al-Sheikh.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Brasil yang telah menjadi tuan rumah acara tersebut. Hal ini disebut mencerminkan minatnya yang besar pada semua minoritas yang tinggal di tanahnya.

Al Al-Sheikh menekankan ketajaman kepemimpinan Saudi dalam mengurus urusan umat Islam di mana-mana, terutama di daerah di mana minoritas Islam terbentuk. Ia menambahkan, Islam adalah agama yang penuh dengan rahmat, toleransi dan dukungan, serta kepedulian terhadap wakaf untuk memastikan keberlanjutan dan mencapai tujuannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement