Kamis 27 Jan 2022 10:43 WIB

UEA Izinkan Anak-Anak ke Masjid 

UEA Izinkan Anak-Anak ke Masjid.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
UEA Izinkan Anak-Anak ke Masjid . Foto: Salah satu lampu gantung kristal di Masjid Sheikh Zayed di Uni Emirat Arab (UEA).
Foto: The National/Antonie Robertson
UEA Izinkan Anak-Anak ke Masjid . Foto: Salah satu lampu gantung kristal di Masjid Sheikh Zayed di Uni Emirat Arab (UEA).

IHRAM.CO.ID,DUBAI -- Kementerian Wakaf dan Urusan Islam (Awqaf) UEA mengizinkan anak-anak masuk ke masjid mulai Sabtu (29/1) esok. Pernyataan ini disampaikan sekaligus dengan beberapa pelonggaran pembatasan di masjid.

Dalam pengumuman tersebut, Awqf juga menyebut anak-anak kini diizinkan memasuki masjid, serta toilet dan fasilitas wudhu akan dibuka bagi jamaah.

Baca Juga

Dilansir di Gulf Times, Kamis (27/1), meski terdapat beberapa pelonggaran aturan, jamaah diminta untuk tetap mengikuti beberapa langkah pencegahan Covid-19.

Beberapa turan yang dimaksud adalah, menunjukkan status hijau Ehteraz kepada staf sebelum memasuki masjid, membawa sajadah sendiri, serta memakai masker.

Selain itu, jarak yang memadai harus dijaga antara jamaah, baik untuk shalat harian maupun shalat Jumat. Jatak antar jamaah setara dengan ukuran sajadah atau setengah meter. Pun, jarak antar jamaah selama pbacaan khutbah harus sejauh 1 meter.

Terakhir, Kementerian Wakaf dan Urusan Islam mendesak orang-orang yang menderita pilek, batuk dan suhu tinggi untuk tidak menghadiri masjid.  

Sumber:

https://m.gulf-times.com/story/708705/Children-allowed-in-mosques-Awqaf-eases-restrictio

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement