Kamis 27 Jan 2022 19:59 WIB

Megawati Canangkan Program Kampung Keluarga Berkualitas Bebas Stunting

Stunting adalah salah satu tantangan besar di Indonesia.

Percepatan Pelaksanaan ProgramKampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting.
Foto: istimewa
Percepatan Pelaksanaan ProgramKampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencanangkan Percepatan Pelaksanaan Program “Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting”, yang digelar secara hybrid dari kantor pusat PDIP Di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2022). 

“Pada hari ini Kamis, tanggal 27 januari 2022, mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas Gotong royong Bebas Stunting untuk Kesejahteraan Rakyat,” demikian pernyataan Megawati yang disampaikan Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani, yang mewakilinya. 

Baca Juga

Puan yang juga Ketua DPR, hadir bersama sejumlah pejabat PDIP seperti Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Ratusan kader dan pengurus partai PDIP hadir secara virtual. Sementara DPP PDIP Bidang Kelautan dan Perikanan yang menjadi penjuru program itu, diwakili Ketua DPP Rokhmin Dahuri. 

Launching kegiatan itu juga ditandai dengan pembagian paket bibit ikan secara simbolis kepada para pembudidaya binaan partai berlambang kepala banteng itu. Sejumlah mepala daerah lalu diminta untuk menberikannya secara simbolis. 

Diantaranya adalah Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Puan yang mewakili Megawati lalu memanggil para gubernur itu satu persatu. 

“Silahkan Pak Gubernur Jawa Tengah,” kata Puan sambil tersenyum kepada Ganjar. 

“Terima Kasih Ibu Puan,” jawab Ganjar dan melaksanakan instruksi pemberian bantuan itu. 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement