Jumat 28 Jan 2022 22:06 WIB

Wali Kota Mojokerto Gerakkan Ekonomi Lokal Lewat Jumat Berkah

Keterlibatan masyarakat mutlak dilakukan secara bersama sama.

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berupaya menggerakkan ekonomi lokal di masyarakat salah satunya melalui kegiatan Jumat Berkah setiap pekan.

"Kami selalu memborong hasil produksi yang dijual masyarakat sebagai upaya mendukung gerakan nasional mencintai produk lokal," ujarnya di sela kegiatan Jumat Berkah di Kelurahan Blooto, Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, pada kegiatan Jumat Berkah hari ini pihaknya memborong sejumlah barang dagangan masyarakat seperti hasil produksi sandal dan sepatu. "Di Kelurahan Blooto ada produk lokal yang menjadi unggulan berupa alas kaki. Hari ini kami kunjungi satu kampung alas kaki di mana hampir seluruh warga di satu gang produsen sepatu," ujarnya.

Hasil sepatu yang diproduksi tersebut, kata perempuan yang akrab di sapa Ning Ita ini mengaku kualitasnya cukup bagus. "Kami borong dan kemudian kami bagikan kembali kepada kelompok masyarakat setempat. Hal itu juga sebagai upaya kami supaya masyarakat mencintai produk lokal karena kualitas yang bagus," ujarnya.

Pada kegiatan Jumat Berkah tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat seperti bantuan kesehatan terhadap lansia, bantuan permodalan kepada masyarakat kurang mampu sampai dengan bantuan bedah rumah. "Kami berharap dengan adanya berbagai upaya yang kami lakukan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini," ujarnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat di kota setempat untuk bersama sama mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah terutama saat musim hujan seperti sekarang ini. "Keterlibatan masyarakat mutlak dilakukan secara bersama sama membersihkan lingkungan masing-masing untuk menjaga kesehatan masyarakat," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement