Ahad 30 Jan 2022 18:21 WIB

Trump Peringatkan Soal Taiwan dan Cina Seusai Olimpiade Musim Dingin

Trump memperingatkan tentang masalah Taiwan dan Cina.

Rep: Puti Almas/ Red: Agung Sasongko
Mantan Presiden Donald Trump berhenti saat dia berbicara pada rapat umum Sabtu, 15 Januari 2022, di Florence, Arizona.
Foto: AP Photo/Ross D. Franklin
Mantan Presiden Donald Trump berhenti saat dia berbicara pada rapat umum Sabtu, 15 Januari 2022, di Florence, Arizona.

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON — Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan tentang masalah Taiwan dan Cina, secara khusus setelah berakhirnya ajang Olimpiade Musim Dingin Beijing. 

"Saya seorang peramal yang baik, perhatikan apa yang terjadi setelah Olimpiade dengan Taiwan dan Cina,” ujar dalam sebuah pernyataan, saat berpidato di Conroe, Texas, dilansir Ani News, Ahad (30/1). 

Baca Juga

Taiwan telah menjadi negara di wilayah pulau secara independen selama lebih dari tujuh dekade. Meski demikian, Pemerintah Cina tetap memandang pulau itu sebagai provinsi atau bagian wilayahnya.

Sementara Taiwan, yang merupakan wilayah dengan pemerintahannya sendiri yang dipilih secara demokratis, menyatakan bahwa itu adalah negara otonom. Trump mengatakan bahwa Cina akan mengancam Taiwan lebih dalam.

Trump menyalahkan pemerintahan Presiden AS Joe Biden dan ketidakmampuan yang terakhir atas apa yang terjadi sehubungan dengan Cina. Miliarder itu mengatakan bahwa Washington tidak akan bisa membahas mengenai masalah yang terjadi tentang Taiwan dan Beijing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement