Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Misroji Salgan

Laznas Al-Irsyad Salurkan Bantuan Sembako dan Mushaf Al-Quran di Depok

Agama | Sunday, 30 Jan 2022, 18:21 WIB
Laznas Al-Irsyad Jakarta bagikan bantuan pangan untuk perempuan kepala keluarga di Depok (Foto: Amil Al-Irsyad)

Depok--Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Al-Irsyad Jakarta menyalurkan bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) untuk para mustahik, yaitu para janda atau perempuan kepala rumah tangga di wilayah RW 11 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022).

Penyerahan bantuan kebutuhan sehari-hari melalui program “Berbagi Pangan” seperti beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan teh tersebut diserahkan langsung oleh dua Amil Laznas Al-Irsyad. Pembelanjaan bantuan pangan ini juga dilakukan di pasar tradisional serta warung-warung sembako di sekitar wilayah lingkungan mustahik.

“Kami membelanjakan barang-barang bantuan kebutuhan pokok di wilayah terdekat agar kemanfaatan dapat mengalir kepada pelaku usaha di sekitarnya,” ujar seorang Amil Al-Irsyad Sukron. Ia dan Amil lainnya, Angga Nashir, mengunjungi beberapa tempat tinggal penerima bantuan sehingga dapat langsung melihat kondisi riil di lapangan.

Ada 10 janda yang menerima manfaat bantuan dari para donator (muzakki) di wilayah ini. Mereka mengucapkan syukur kepada Allah Swt dan berterima kasih kepada Al-Irsyad yang telah menyalurkan bantuannya sehingga dapat meringankan beban hidup mereka. “Alhamdulillah, terima kasih yang sebanyak-banyaknya kami ucapkan kepada Laznas Al-Irsyad yang telah menyalurkan bantuannya kepada kami, semoga Allah memberikan keberkahan,” kata salah seorang janda penerima bantuan, Marni E.

Selain mendapatkan bantuan sembako, para penerimanya juga mendapatkan hadiah berupa wakaf satu mushaf Al-Quran dari PP Al-Irsyad Jakarta. “Alhamdulillah, saya memang lagi butuh mushaf Al-Qur’an nih. Terima kasih Al-Irsyad,” kata janda lainnya, Husniah.*

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image