Ahad 30 Jan 2022 20:30 WIB

Wagub Dukung Pengembangan Pesantren di Kalteng

Dia harap pesantren bisa menjadi pilihan bagi warga untuk menempuh pendidikan agama.

Sejumlah santri mengikuti kajian kitab kuning di Pondok Pesantren di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Foto: Antara/Makna Zaezar
Sejumlah santri mengikuti kajian kitab kuning di Pondok Pesantren di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mendukung pengembangan pondok pesantren, yang selama ini telah memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

"Keberadaan pondok pesantren memberikan warna dan dampak positif, baik untuk masyarakat maupun dunia pendidikan," kata Edy, Ahad (30/1/2022).

Baca Juga

Menurut dia, pondok pesantren merupakan sarana pendidikan yang penting dalam upaya pembentukan karakter Islami, yang akan membentengi generasi muda dari hal-hal buruk.

"Ragam permasalahan bangsa yang kami maksud di sini seperti narkoba, radikalisme, maupun kemaksiatan lainnya yang dapat merusak generasi penerus," kata Edy, yang pernah menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau.

Gubernur menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin diKelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (29/1). Dia berharap pesantren itu bisa menjadi pilihan bagi warga Kalimantan Tengah yang ingin menempuh pendidikan keagamaan tanpa pergi ke luar daerah.

"Kami harapkan pembangunan ini berjalan lancar dan yayasan pendidikan pesantren ini eksis, maju, dan berkualitas untuk mencetak generasi Islam yang amanah, tabligh, dan fathonah demi kemajuan daerah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement