Senin 31 Jan 2022 07:21 WIB

Sarana Belanja Daring dengan Whatsapp Diperkenalkan di Bali

CHOOP akan memfasilitasi semua lini sektor yang berkaitan dengan pariwisata di Bali.

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Executive Director Choose Order Pay (CHOOP), Nurkholis memperkenalkan CHOOP kepada masyarakat Bali di Denpasar, Minggu 30 Januari 2022. Meluncurkan CHOOP di Bali dengan alasan pulau ini sebagai esensial negara Indonesia.
Foto: Istimewa
Executive Director Choose Order Pay (CHOOP), Nurkholis memperkenalkan CHOOP kepada masyarakat Bali di Denpasar, Minggu 30 Januari 2022. Meluncurkan CHOOP di Bali dengan alasan pulau ini sebagai esensial negara Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Executive Director Choose Order Pay (CHOOP), Nurkholis memperkenalkan CHOOP kepada masyarakat Bali di Denpasar, Minggu 30 Januari 2022. Alasan meluncurkan CHOOP di Bali karena pulau ini sebagai esensial negara Indonesia.

Bali sebagai tempat mengenalkan CHOOP diharapkan dapat membangkitkan kembali pariwisata Pulau Seribu Pura akibat imbas COVID 19. Berdasarkan data  dari sebanyak 473 ribu merchant di Bali, dimana 72 persennya menggunakan transaksi nontunai. Trafik penggunaan nontunai di Bali ini 5 terbesar di Indonesia.

"Hal itu seirama dengan inovasi yang kita berikan dari CHOOP, yang mana mengedepankan nontunai dengan QR, sehingga kita datang dari Bali untuk Indonesia," kata Nurkholis dalam rilisnya, Senin (31/1/2022).

Pihaknya menghadirkan sarana pemesanan daring berbagai kebutuhan keseharian masyarakat dengan CHOOP. Disela-sela peluncuran, Nurkholis menjelaskan CHOOP adalah Automotion WhatsApp Catalogue Commerce yakni dengan menggunakan WhatsApp tanpa harus mengakses website atau mendownload aplikasi, user ataupun merchant bisa langsung saling berkomunikasi.

Caranya, pilih, pesan dan bayar semudah 1 jari saja. Melayani antar ke rumah pelanggan langsung, pesan di tempat, delivery, pick up, bayar apa saja bisa lebih mudah dengan digital.

CHOOP dapat meningkatkan penjualan dengan memperluas jangkauan usaha ke pengguna aplikasi WhatsApp yang 98 persen digunakan di Indonesia. ”Silakan kunjungi website kami bisa langsung kelihatan fitur-fitur apa saja yang dapat dilakukan di CHOOP,” jelas dia.

”Tidak hanya melayani food and beverage tapi bisa melayani payment poin online banking mulai dari isi pulsa, token, pembayaran tagihan telepon dan PDAM, listrik serta bekerja sama untuk tiket pesawat, hotel,” imbuhnya.

"Mulai dari Bali seluruh lini sektor berkaitan dengan pariwisata akan kita fasilitasi di sini. Misalnya pulang ke Jakarta tapi malas vaksin, kita buatkan vaksin online jadi bisa reservasi melalui CHOOP. Begitupun order jasa pijat, barber shop, laundry dan lainnya, semua bisnis bisa join di CHOOP. Akses nomor dengan barcode lalu simpan nomor Whatsapp CHOOP dan dapatkan kemudahan belanja dan berbisnis di online atau buka website CHOOP www.choop.id, lalu klik “Coba Sekarang”,” Papar Nurkholis.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari CHOOP yaitu harga lebih murah dari kompetitor,  harga sesuai dengan menu yang ada pada merchant dan merchant gratis melakukan pendaftaran di CHOOP.

Pembayaran dengan menggunakan LinkAja mendapat cashback 10 persen maksimal 20 ribu per transaksi per hari. Saat ini CHOOP Berkantor di Jalan Pararaton No. 9, Dewi Sri, Kuta, Bali dan akan hadir di lima kota lain yaitu Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement