Senin 31 Jan 2022 17:19 WIB

Wapres: Omicron Sudah Transmisi Lokal, Harus Diwaspadai

Kalau awal-awal dulu sumbernya dari luar negeri, tapi sekarang sudah transmisi lokal.

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan seluruh pihak waspada terhadap tren kasus Covid-19 akibat varian Omicron di Indonesia yang terus meningkat. Wapres mengatakan, saat ini penularan Omicron sudah menjadi transmisi lokal.

"Kalau awal-awal dulu dari luar negeri, sekarang sudah transmisi lokal, nah ini harus kita waspadai," kata Wapres di sela kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan, Senin (31/1).

Baca Juga

Wapres pun meminta strategi pengendalian kasus Covid-19 terus ditingkatkan yakni dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, Wapres meminta testing, tracing dan treatment atau 3T digencarkan agar diketahui sejauh mana penularan kasus di tengah masyarakat.

Di samping itu, Wapres meminta agar vaksinasi baik vaksinasi dosis pertama dan kedua dipercepat kepada masyarakat yang belum mendapatnya. Sedangkan, booster vaksinasi dosis ketiga bagi masyarakat yang sudah memenuhi dosis lengkap lebih dari enam bulan lalu.

"Ini salah satu cara, kemudian penerapan PeduliLindungi di berbagai (tempat) pemerintah sudah tegas kalau tempat umum, mal atau apa yang tidak menjalankan PeduliLindungi, terpaksa ditutup, karena itu bisa menjadi tempat penularan," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement