Advertisement

Upacara Pisah Sambut Panglima Kostrad

Senin 31 Jan 2022 20:36 WIB

Red: Yogi Ardhi

Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak melepas Jenderal Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Kostrad melaksanakan acara tradisi penyambutan Panglima Kostrad (Pangkostrad) baru Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dan melepas  Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. selaku mantan Panglima Kostrad di Serambi Kehormatan Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur No 3 Jakarta Pusat, Senin (31/10/2021).

Tiba di Markas Kostrad, Pangkostrad baru Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc didampingi istri menerima laporan dari Dandenma Kostrad dan pengalungan bunga dari Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Ibu. Ely Nur Rahmad memberikan bunga tangan (Hand Bouquet) untuk Ibu Uli Simanjuntak, menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad, penandatanganan memorandum dan penciuman Pataka oleh Pangkostrad, acara tradisi dilaksanakan secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi dari makna tersebut dan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan lepas sambut diawali dengan sambutan dari Pejabat Baru Pangkostrad Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc didampingi Ibu Uli Simanjuntak dan atas nama segenap warga Kostrad  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam mengembangkan  Kostrad  selama ini.

Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” ujar Pangkostrad.

Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan Pangkostrad lama mulai dari penciuman Pataka Kostrad dan penandatanganan buku tradisi, dilanjutkan pengalungan bunga oleh Pangkostrad kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan menerima tradisi pedang pora dari para Komandan Satuan Jajaran Kostrad

Sebelum meninggalkan Makostrad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad selanjutnya Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.  beserta istri naik kendaraan menuju ke kediaman.

Hadir dalam acara tersebut Irkostrad, Pangdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Ir Divif 1 Kostrad, para Kabalak Kostrad, Dansat jajaran Kostrad, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kostrad. (Penkostrad).

Sumber : Penkostrad
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA