Selasa 01 Feb 2022 08:18 WIB

PM Kanada Justin Trudeau Positif Covid-19

Trudeau pekan lalu melakukan isolasi setelah salah satu anaknya positif covid-19

PM Kanada Justin Trudeau
Foto: EPA
PM Kanada Justin Trudeau

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Senin (31/1) mengaku bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19. Tredeau menyatakan merasa sehat dan akan tetap bertugas secara virtual sambil mengikuti pedoman kesehatan.

Trudeau pekan lalu melakukan isolasi setelah salah satu anaknya positif COVID-19. "Akan tetapi, pada saat itu hasil tes cepat yang dilakukannya adalah negatif, kata Trudeau kepada kantor berita nasional Canadian Press.

Baca Juga

"Pagi ini, saya positif COVID-19. Saya baik-baik saja dan pekan ini akan bertugas secara virtual sambil mengikuti protokol kesehatan," cuit PM.Trudeau dipastikan absen pada Senin, hari pertama Parlemen kembali dibuka pascaliburan. Ia berencana untuk hadir secara virtual.

Pemimpin berusia 50 tahun itu menjalani isolasi selama dua pekan pada Maret 2020 di awal pandemi setelah sang istri, Sophie, terpapar COVID-19.Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah menteri kabinet Kanada, termasuk Menteri Luar Negeri Melanie Joly, juga terkena COVID-19.

 

Pemimpin dunia negara-negara Barat lainnya yang pernah terinfeksi COVID-19 di antaranya adalah mantan presiden Amerika SerikatDonald Trump dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang keduanya jatuh sakit pada 2020.

Sumber: Reuters

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement