Rabu 02 Feb 2022 17:36 WIB

Hj Raudatul Janah Bagikan Kunci Sukses Dunia Akhirat 3T + DUIT

Pernikahan usia dini memiliki banyak dampak negatif salah satunya kesiapan psikologis

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah mengimbau kepada para peserta didik yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas untuk tidak terburu-buru menikah.
Foto: istimewa
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah mengimbau kepada para peserta didik yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas untuk tidak terburu-buru menikah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN-- Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah mengimbau kepada para peserta didik yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas untuk tidak terburu-buru menikah.

Menikah membutuhkan persiapan matang. Tak hanya sekadar fisik, tapi juga aspek finansial dan kesiapan psikologis dari kedua pasangan. Hal ini diutarakan Hj Raudatul Jannah saat menjadi narasumber pada Talk Show dengan tema meniti masa depan dimulai dari sekarang di sekolah di SMAN 9 Banjarmasin, Rabu (2/2).

Baca Juga

Menurutnya, pernikahan usia dini memiliki banyak dampak negatif salah satunya adalah kesiapan psikologis kedua pasangan.  Selain meminta generasi muda agar menikah di usia yang tepat, Istri dari orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini juga meminta untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin."Dengan pendidikan maka akan meningkatkan kesejahteraan kita sekaligus mendapatkan pasangan yang juga berpendidikan," katanya.

Hj Raudatul Jannah juga memberikan rumus sukses dunia akhirat kepada peserta talk show. Rumus tersebut ialah 3T+DUIT. 

3 T adalah Taat kepada Allah, Taat kepada orangtua dan Tuntutlah ilmu setinggi tingginya. Sedangkan DUIT merupakan singkatan dari Doa, Usaha, Ikhlas dan Tawakal. "Kalau anak anaku bisa menerapkan rumus itu dan konsisten maka kunci kesuksesan akan kalian pegang," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Provinsi Kalimantan Selatan Aminatus Alifah menyemangati para generasi muda  untuk terus belajar dan tidak menyerah pada keadaan. "Buktikan kita mampu, anak anaku adalah penerus bangsa, buatlah orang tua kalian bangga," sebutnya.

Dirinya berharap dengan talk show ini dapat meningkatkan semangat generasi muda untuk terus belajar dan meningkat keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement