Rabu 02 Feb 2022 18:54 WIB

Taliban Larang Petempur Bawa Senjata di Taman HIburan

Pasukan Taliban dilarang membawa senjata di taman-taman hiburan di Afghanistan.

Penjuang Taliban berlibur menikmati hiburan di taman bermain.
Foto: reuters
Penjuang Taliban berlibur menikmati hiburan di taman bermain.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pasukan Taliban dilarang membawa senjata di taman-taman hiburan di Afghanistan. Kebijakan tersebut dianggap sebagai upaya Taliban untuk menampilkan gambaran yang lebih ramah sebagai penguasa baru Afghanistan.

Pasukan Taliban, yang menghabiskan sebagian besar hidup mereka dalam perang melawan pemerintah dukungan Amerika Serikat, memenuhi taman-taman hiburan di berbagai kota di Afghanistan sejak mereka merebut kekuasaan pada Agustus."Mujahidin Emirat Islam tidak diperbolehkan memasuki taman-taman hiburan bersama senjata, seragam militer dan kendaraan," kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid di Twitter.

Baca Juga

"(Mereka) wajib mematuhi semua aturan dan regulasi di taman-taman hiburan."

Taliban dikenal sebagai kelompok anti kompromi dan sering menerapkan hukum mereka yang keras secara brutal ketika pertama kali berkuasa pada 1996-2001.

 

Namun sejak mengambil alih kekuasaan pada Agustus, mereka mencoba menunjukkan wajah yang lebih moderat kepada rakyat Afghanistan dan masyarakat dunia, ketika pemerintahan sementara mereka berjuang menghadapi krisis kemanusiaan.

Sumber: Reuters

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement