Kamis 03 Feb 2022 08:25 WIB

Aktivis Palestina Kumpulkan Dana untuk Bantu Pengungsi Suriah

Seorang aktivis Palestina meluncurkan kampanye untuk bantu pengungsi Suriah.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Seorang wanita menggantung cucian di kamp pengungsi yang terendam banjir di provinsi Idlib, Suriah, Selasa, 21 Desember 2021.
Foto: AP/Ghaith Alsayed
Seorang wanita menggantung cucian di kamp pengungsi yang terendam banjir di provinsi Idlib, Suriah, Selasa, 21 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,  RAMALLAH — Seorang aktivis Palestina meluncurkan kampanye online untuk mengumpulkan dana, guna membangun rumah bagi pengungsi Suriah yang hidup dalam kondisi musim dingin yang keras. Ibrahim Khalil (34) berharap kampanye ini dapat membantu mereka bertahan hidup dan melewati musim dingin yang mengigit.

Khalil, seorang aktivis sosial, mengatakan kampanye itu awalnya bertujuan untuk membeli radiator bagi warga Suriah yang mengungsi dari rumah mereka akibat konflik 11 tahun di negara mereka.

 “Ide tersebut kemudian berkembang untuk mencari solusi berkelanjutan bagi para pengungsi hingga mereka dapat kembali ke negaranya,” katanya dilansir dari Anadolu Agency, pada Rabu (2/2).

 

Sejak kampanye dimulai, setiap hari Khalil menerima ratusan pesan di halaman Facebooknya dari orang-orang Palestina di Israel yang menyumbang untuk pengungsi Suriah.

 

Sejauh ini, kampanye tersebut telah mengumpulkan lebih dari 10 juta shekel (sekitar $3.145.297) dari warga Palestina di kota-kota Arab di Israel. Pekan lalu, para aktivis memperluas kampanye penggalangan dana untuk pengungsi Suriah ke Tepi Barat dan Yerusalem.

 

“Kampanye ini menunjukkan bahwa Palestina dan Suriah adalah satu bangsa,” kata Khalil, yang juga seorang pelatih kuda.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement