Kamis 03 Feb 2022 17:13 WIB

Arsenal Terdepan dalam Perburuan Fabian Ruiz

Arsenal justru yang menjadi berita utama dalam beberapa hari terakhir terkait Fabian

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Napoli Fabian Ruiz (R) in action against Atalantas Remo Freuler (L) during the Italian Serie A soccer match between Atalanta BC and SSC Napoli in Bergamo, Italy, 02 July 2020.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Napoli Fabian Ruiz (R) in action against Atalantas Remo Freuler (L) during the Italian Serie A soccer match between Atalanta BC and SSC Napoli in Bergamo, Italy, 02 July 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal dikabarkan menyaingi sejumlah klub Eropa dalam usahanya untuk merekrut gelandang Napoli Fabian Ruiz.

Pemain berusia 25 tahun telah menikmati peningkatan yang luar biasa sejak kepindahannya dari Real Betis pada tahun 2018. Manchester United, Liverpool dan Real Madrid semuanya digosipkan menjadi klub yang telah jatuh hati kepada Ruiz.

Tetapi dari deretan nama tersebut, Arsenal justru yang menjadi berita utama dalam beberapa hari terakhir. Ini terjadi menyusul kepergian Pierre Emmerick Aubameyang ke Barcelona. Pelatih Arsenal Mikel Arteta kabarnya sangat berharap adanya darah segar dengan mengandalkan Ruiz untuk menambah kekuatan di lini tengahnya.

Memasuki tahun terakhir kontraknya dengan tim Serie A, pemain internasional Spanyol itu mendapat pujian dari sejumlah pelatih top, termasuk mantan manajer Azzurri Carlo Ancelotti.

Berbicara setelah hasil imbang 1-1 Napoli dengan Roma pada tahun 2020, Ancelotti memuji Ruiz, menegaskan atributnya adalah kunci untuk memungkinkan kinerja tim yang kuat.

“Fabian adalah salah satu yang terbaik di lapangan. Dia adalah pemain hebat dan menunjukkan kecepatan dan kehadiran yang fantastis. Saat kami menguasai bola, dia sangat fokus dan tahu posisinya dengan sangat baik,” katanya kepada Sky Sport Italia.

Manajer lain yang juga setuju adalah mantan manajer Barcelona Quique Setien. ''Saya memiliki banyak kasih sayang untuk Fabien, dia memiliki pertumbuhan yang spektakuler, saya sangat senang untuknya, saya berharap besok dia tidak akan menunjukkan semua kebajikannya sehingga kami bisa menghentikannya."

''Saya senang dengan golnya, dia sangat rendah hati dan orang yang cantik.'' Lanjut pria yang sekarang berusia 63 tahun.

Dengan Arsenal kemungkinan tujuan untuk gelandang musim panas ini, perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya bisa panas mengingat dia belum menandatangani perpanjangan dengan tim Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement