Jumat 04 Feb 2022 05:29 WIB

BMH Salurkan Beasiswa untuk Anak Kepulauan Nias

Program ini dinamakan Beasiswa Anak Indonesia.

BMH menyalurkan beasiswa kepada 10 santri putra dan putri di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Rabu  (2/2).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan beasiswa kepada 10 santri putra dan putri di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Rabu (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, GIDO -- BMH menyimboliskan kebaikan donatur dengan melakukan penyaluran beasiswa kepada 10 santri putra dan putri di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Pemberian bantuan biaya sekolah ini dikemas dalam program Beasiswa Anak Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman masjid dan sekolah, Rabu (2/2).

Kendala yang banyak dialami oleh anak-anak tidak dapat melanjutkan sekolah atau mendapat pendidikan yang layak adalah karena minimnya biaya dan susahnya akses sekolah. Program Beasiswa Anak Indonesia ini hadir untuk meminimalisir gap tersebut. 

"Maka dari itu, pemberian beasiswa ini berperan penting dalam kelangsungan pendidikan anak, sebagai bentuk dukungan nyata bagi mereka khususnya anak-anak kepulauan Nias. Dengan begitu, anak anak penerima beasiswa ini dapat merasa nyaman dalam menjalani pendidikan dan tergambar jelas potensi ketercapaian cita-citanya," terang Lukman BAMS, ketua Perwakilan BMH Sumut dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ekspresi kegembiraan para santri penerima beasiswa mereka haturkan melalui beragam doa untuk donatur dan semua pihak yang terlibat dalam program beasiswa ini. "Saya punya cita-cita jadi tentara.  Terima kasih bantuan beasiswa ini. Semoga donatur panjang umur dan murah rezeki," tutur Amrin Syukri Zebua (15).

Begitu pun, Ahmad Fauzan Chaniago ((17).  "Terima kasih kepada donatur yang telah membantu saya untuk menggapai cita-cita saya sebagai Ustadz melalui pendidikan di pesantren ini, semoga donatur juga dimudahkan urusannya," ujarnya,

Tak kalah dengan yang putra, santri putri penerima beasiswa juga menuturkan kegembiraannya. "Terima kasih donatur BMH yang sudah membantu dan mendukung saya kelak jadi orang sukses dan pandai bahasa Arab," ucap Niasi Febriani Halawa (17). 

Juga Santi Humairah Lase (16) yang ingin menjadi perawat Muslimah juga bertutur polos, "Saya terima  kasih kepada donatur yang sudah mengusahakan cita-cita kami."

Lukman mengemukakan, luas dan meratanya jaringan BMH, setidaknya dapat menjadi sarana kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan zakat dan infak. Apalagi BMH sebagai lembaga resmi yang diakui pemerintah, memiliki potensial sinergi yang dapat terus dikembangkan untuk mewujudkan masyarakat bermartabat melalui pemerataan pendidikan.

“Silakan titip donasi zakat dan infak  untuk beasiswa anak Kepulauan Nias melalui rekening Bank Mandiri 10.600.23456.000 atas nama Baitul Mal Hidayatullah dan selanjutnya mengkonfirmasi ke 081255223355,” ujar Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement