Jumat 04 Feb 2022 17:20 WIB

Alumni Suntikkan Semangat, Hadirkan Inspirasi dalam Membangun Negeri

IKAUBSI adalah organisasi ikatan alumni yang berada dalam koordinasi Universitas BSI

Alumni merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari suatu lembaga pendidikan, termasuk kampus. Sebagai alumni, harus mampu menjaga nama baik alamater serta memberi semangat motivasi bagi adik-adik kelasnya.
Foto: istimewa
Alumni merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari suatu lembaga pendidikan, termasuk kampus. Sebagai alumni, harus mampu menjaga nama baik alamater serta memberi semangat motivasi bagi adik-adik kelasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Alumni merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari suatu lembaga pendidikan, termasuk kampus. Sebagai alumni, harus mampu menjaga nama baik alamater serta memberi semangat motivasi bagi adik-adik kelasnya.

Ikatan Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (IKAUBSI), merupakan sebuah organisasi ikatan alumni yang berada dalam koordinasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Baca Juga

Misi IKAUBSI sendiri yaitu mengembangkan potensi dan peningkatan kompetensi yang berdaya saing tinggi dari alumni Universitas BSI dalam memberikan rasa kebermanfaatan kepada almamater dan masyarakat.

IKAUBSI akan selenggarakan kegiatan yang mampu membangun adrenalin dari alumni Universitas BSI, agar terus berkembang dan maju, untuk berkontribusi positif dan eksis sebagai alumni Universitas BSI. 

Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) BSI ke-34, IKAUBSI akan menggelar perlombaan video inspirasi dari alumni Universitas BSI se-Indonesia.

Mengusung tema ‘Bersinergi Membangun Negeri’, lomba video inspirasi ini dibuka mulai 2 sampai 25 Februari 2022. Para alumni bisa mengirimkan karya videonya tersebut, melalui laman http://ikaubsi.bsi.ac.id/hutbsi34.

Ketua IKAUBSI Ishak Kholil menyampaikan, kegiatan lomba video inspirasi ini, menjadi bukti konkret nyata dari IKAUBSI untuk terus mengembangkan dan menggali potensi-potensi yang ada pada alumni Universitas BSI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar alumni dan mengetahui sejauh mana perkembangan alumni Universitas BSI di masyarakat,” ujar Ishak, Jumat (4/2).

“Kami segenap civitas pengurus IKAUBSI mengundang kepada alumni Universitas BSI se-Indonesia untuk ikut andil berpartisipasi dalam kegiatan lomba video inspirasi alumni,” tandasnya.

Tentunya, pengalaman dari para alumni, akan mampu menghadiahkan ilmu yang berharga bagi para adik-adiknya yang masih aktif berkuliah. Selain itu, inspirasi membangun negeri akan terwujud dari pengalaman yang mereka bagikan, menjadi semangat motivasi bagi para mahasiswa nantinya.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement