Sabtu 05 Feb 2022 20:42 WIB

Mahasiswa UNM Terus Ukir Prestasi Tanpa Kenal Henti

Mahasiswa UNM meraih tiga medali pada kejuaraan Divya Competition 3.0

Mahasiswa UNM meraih tiga medali pada kejuaraan Divya Competition 3.0.
Foto: UNM
Mahasiswa UNM meraih tiga medali pada kejuaraan Divya Competition 3.0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) meraih tiga medali pada kejuaraan Divya Competition 3.0 yang diselenggarakan secara daring oleh CV Divya Cahaya Prestasi. Kompetisi ini berlangsung sejak 14 hingga 16 Januari 2022 lalu.

Dalam kompetisi tersebut, Kanita Salsabila Dwi Irmanti mahasiswa program studi Sains Data UNM mendapatkan medali perunggu pada kategori bidang Kimia. Di tahun sebelumnya, mahasiswa UNM juga pernah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang serupa yaitu Divya Competition 2.0 pada Oktober 2021 dan berhasil meraih medali perak dan perunggu. Dua mahasiswa prodi Sains Data yang berhasil membawa medali perak saat itu ialah oleh Desi Masdin Dama dan medali perunggu diraih Riska Alifia Putri.

Baca Juga

Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan Arif Hidayat menjelaskan, Divya Competition merupakan kompetisi akademik berskala nasional yang diadakan secara online. Materi yang diujikan adalah soal-soal bidang ilmu komputer, matematika, bahasa Inggris, IPA, dan IPS. “Dan kebetulan sekali, tiga mahasiswi prodi Sains Data UNM giat mengikuti kompetisi-kompetisi seperti ini dan mengharumkan nama kampus di kancah nasional,” ujarnya dalam rilis yang diterima Jumat (4/2/2022).

Ketiga mahasiswi UNM tersebut merupakan mahasiswi penerima program beasiswa hebat. Syarat mendapatkan beasiswa ini di setiap semester penerima beasiswa wajib menunjukkan prestasi dan IPK minimal 3.0. “Karena itu, mereka terus merasa termotivasi untuk mengikuti berbagai jenis kompetisi sehingga rutin mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Divya Competition demi mengharumkan nama kampus di tingkat nasional,” tandasnya.

Arif pun mengungkap rasa bangganya. Meski kegiatan perkuliahan masih dibatasi, tapi hausnya mereka akan prestasi terus diobati dengan mengikuti berbagai kompetisi di luar kampus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement