Senin 07 Feb 2022 23:44 WIB

Pasien Covid-19 di Palangka Raya Bertambah 24 Orang

Akumulasi pasien positif Covid-19 di Palangka Raya mencapai 13.265 kasus.

Pasien Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Public Domain Pictures
Pasien Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pasien Covid-19 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah kembali bertambah sebanyak 24 orang sehingga jumlah warga setempat yang positif terjangkit virus itu mencapai 129 orang."Data hari ini menunjukkan terjadi penambahan 24 orang positif. Maka akumulasi warga yang masih terjangkit Covid-19 sampai hari ini ada 129 orang," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Palangka Raya, Senin (7/2022).

Untuk itu, pria yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya itu meminta masyarakat setempat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, di daerah setempat tercatat, sejak kasus pertama ditemukan awal 2021 lalu, akumulasi pasien positif terjangkit virus corona mencapai 13.265 kasus.

Dari jumlah itu, sebanyak 12.616 atau 95,11 persen pasien dinyatakan sembuh dan 520 lainnya meninggal dunia. Didasarkan pada kondisi terbaru terkait keberadaan pasien terjangkit Covid-19 dari 30 kelurahan yang ada, 21 masih zona hijau, tiga kelurahan zona kuning, satu kelurahan zona oranye dan lima kelurahan sisanya zona merah.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus. 

Pihaknya pun akan menegakkan peraturan penerapan protokol kesehatan secara tegas. Setiap pihak yang terbukti melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. 

Fairid pun mengajak masyarakat di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah tidak lengah menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan selalu menggunakan masker.Dia pun berharap zero pasien Covid-19 yang beberapa waktu lalu terjadi di wilayah Kota Palangka Raya kembali tercapai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement