Selasa 08 Feb 2022 08:57 WIB

Aksi Kampanye Berhijab dari Para Muslimah Abuja Nigeria

Kampanye berhijab upaya memberikan kesadaran berjilbab di Abuja Nigeria

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Muslimah berhijab. Kampanye berhijab upaya memberikan kesadaran berjilbab di Abuja Nigeria
Ilustrasi Muslimah berhijab. Kampanye berhijab upaya memberikan kesadaran berjilbab di Abuja Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA – Wanita Muslim dari berbagai Organisasi Islam mengadakan kegiatan di Unity Park, Abuja, Sabtu (5/2). Di bawah naungan Koalisi Wanita Muslim Nigeria, mereka berupaya menciptakan kesadaran tentang pentingnya mengenakan jilbab. 

Tak hanya itu, mereka meminta instansi pemerintah terkait melindungi perempuan berhijab dari pelecehan, maupun bentuk-bentuk penganiayaan dan diskriminasi lainnya. 

Baca Juga

Seorang anggota koalisi, Azeeza Jibrin, menyatakan jilbab tetap menjadi pakaian yang bermartabat dan terhormat. Ia juga menekankan, mengenakan jilbab kepada wanita Muslim adalah tindakan ibadah. 

Dilansir di Premium Times Nigeri, Selasa (8/2), Jibrin juga menekankan wanita Muslim harus diizinkan menjalankan iman mereka, selama praktik agama mereka tidak bertentangan. 

Dia meminta pemerintah dan otoritas terkait dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersahabat bagi kekuasaan penuh hak kebebasan beragama, dengan mengesahkan RUU Pencegahan Larangan Diskriminasi Agama 2021. 

Selanjutnya, dia mendorong setiap wanita Muslim untuk berupaya menjauhkan diri dari serangan dan pelecehan, serta percaya diri dalam mengenakan jilbab. 

“Kegiatan ini akan memberi kita kesempatan untuk mengajar dan mengundang orang-orang dari agama lain untuk menghiasi diri mereka dengan jilbab, serta merasakan pengalaman berpakaian seperti wanita Muslim," ucap dia. 

Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan program sosialisasi ini merupakan kegiatan kedua, dari rangkaian acara memperingati Hari Hijab Sedunia 2022. 

 

Sumber:premiumtimesng 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement