Selasa 08 Feb 2022 08:58 WIB

RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Tangani 11 Pasien Covid-19

Kasus pasien Covid-19 kembali melonjak dan pada tiga pekan terakhir sekitar 20 orang.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung
Foto: Akumassa.org
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten menangani 11 pasien Covid-19 dan kondisinya saat ini cukup baik. "Kita berharap kondisi pasien Covid-19 kembali sembuh dan bisa berkumpul bersama anggota keluarga," kata Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak dr Jauhari Assukri di Lebak, Selasa (8/2/2022).

Kasus pasien Covid-19 kembali melonjak dan pada tiga pekan terakhir ini sekitar 20 orang. Sembilan orang di antaranya sembuh dan sisanya 11 orang masih dalam perawatan. 

Baca Juga

Saat ini, hampir setiap hari terdapat pasien Covid-19 dari berbagai daerah di Provinsi Banten, termasuk dari perbatasan Kabupaten Bogor. "Semua pasien Covid-19 berada di Ruangan Anggur dengan memenuhi standar operasional prosedur (SOP). Sebab ruangan tersebut terisolasi dan tidak boleh dikunjungi, karena khawatir menularkan virus mematikan," katanya.

Menurut dia, RSUD Adjidarmo Rangkasbitung sudah menyiapkan ruangan dan tempat tidur khusus untuk menangani pasien Covid-19. Persiapan tempat tidur sebanyak 60 unit, jika terjadi peningkatan dipastikan menambah ruangan baru lagi, termasuk mendirikan tenda untuk ruangan IGD. 

Selama ini, kata dia, penanganan pasien Covid-19 berjalan baik sesuai SOP juga obat-obatan terpenuhi. "Kita tentu mengutamakan pelayanan pasien Covid-19," ucapnya. 

Berdasarkan data Covid-19 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak sampai Senin (7/2) tercatat 9.544 orang, 8.915 orang di antaranya sembuh, isolasi 417 orang, serta 212 orang dilaporkan meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement