Selasa 08 Feb 2022 16:20 WIB

Seorang Pasien Covid-19 Lansia di Belitung Meninggal

Pasien memiliki komorbid darah tinggi dan kencing manis.

Covid-19 (ilustrasi). Seorang Pasien Covid-19 Lansia di Belitung Meninggal
Foto: www.pixabay.com
Covid-19 (ilustrasi). Seorang Pasien Covid-19 Lansia di Belitung Meninggal

IHRAM.CO.ID, BELITUNG -- Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung berinisial HRW (71 tahun) meninggal dunia setelah menjalani perawatan secara intensif selama tiga hari di ruang Pinang, RSUD Marsidi Judono Belitung.

"Pasien HRW meninggal dunia pada pukul 02.55 WIB di ruang Pinang RSUD Marsidi Judono Belitung," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung Hendra, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga

Menurut dia, HRW menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung pada Jumat (4/2/2022). Ia merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Tanjung Pandan dengan hasil usap (swab) antigen positif dan memiliki gejala Covid-19.

Pasien juga diketahui memiliki riwayat penyakit komorbid atau bawaan, yaitu darah tinggi dan kencing manis. "Namun, pasien diketahui sudah menerima vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali," ujarnya.

Ia menambahkan, pada Ahad (6/2/2022), kondisi pasien mengalami penurunan saturasi oksigen sehingga dibantu dengan alat ventilator mekanik dan sempat mengalami henti jantung dan dilakukan pijat jantung. "Upaya tersebut membuahkan hasil dan perbaikan jantung pasien kembali berdetak normal," katanya.

Namun, pada Senin (7/2/2022), kondisi pasien kembali mengalami henti jantung dan dilakukan upaya pijat jantung dan tidak ada perbaikan. "Pasien telah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19 di tempat pemakaman umum," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement