Komnas HAM RI Buka Pendaftaran Anggota Baru untuk Periode 2022-2027, Ini Syaratnya

Lowongan Kerja  
Komnas HAM RI (foto: republika.co.id).
Komnas HAM RI (foto: republika.co.id).

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komnas HAM RI 2022-2027 secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran anggota baru melalui konferensi pers daring, Senin, 7 Februari 2022. Panitia Seleksi mengundang seluruh elemen masyarakat yang concern di bidang hak asasi manusia (HAM) untuk mendaftarkan diri mulai 8 Februari 2022 hingga 8 Maret 2022.

Proses penjaringan dan seleksi itu untuk menggantikan anggota Komnas HAM periode 2017-2022 yang akan habis masa kerjanya pada November 2022 mendatang. Dari berbagai sumber, gaji anggota Komnas HAM adalah sekitar Rp 20 juta.

Seluruh persyaratan dan teknis pendaftaran secara terbuka dapat diakses di laman resmi https://www.komnasham.go.id/seleksi-anggota/.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pendaftaran calon anggota Komnas HAM RI 2022-2027.
Pendaftaran calon anggota Komnas HAM RI 2022-2027.

Pansel juga mensyaratkan dua metode pendaftaran, yaitu:

1. Melalui online, yaitu pendaftar menggunggah dokumen pendaftaran beserta lampirannya ke laman resmi https://www.komnasham.go.id/seleksi-anggota/. dan tetap mengirimkan dokumen fisik via pos ditujukan kepada Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM dengan alamat Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Jl. Latuharhary No. 4B, Menteng Jakarta Pusat, 10310.

2. Melalui pos, yaitu pendaftar mengirimkan dokumen fisik pendaftaran beserta lampirannya kepada Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM dengan alamat Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Jl. Latuharhary No. 4B, Menteng Jakarta Pusat, 10310.

Seluruh proses dan tahapan seleksi tidak dikenai biaya serta pungutan dalam segala bentuk alias gratis. Pendaftar yang lolos dalam tahapan lanjutan yang memerlukan biaya transportasi serta akomodasi pribadi, ditanggung masing-masing individu.

Pansel mengimbau para calon anggota untuk terus aktif mengakses laman resmi https://www.komnasham.go.id/seleksi-anggota/ untuk mendapatkan informasi/pengumuman terkini terkait proses seleksi karena jadwal pelaksanaan dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi dan situasi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image