Rabu 09 Feb 2022 17:43 WIB

Komisi IX DPR Tegaskan Agenda Panja Vaksinasi Masih Berlangsung

Pembahasan panja ini akan fokus pada pengadaan, distribusi, proses, dan vaksin halal

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: PxHere
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR-RI Irma Suryani Chaniago mengatakan agenda panitia kerja (Panja) Pengawasan Vaksin masih terus berlangsung. Selain itu dia juga mengatakan rapat Panja Vaksinasi masih terus digelar hingga saat ini.

“Ini (masih) berlangsung. Panja Vaksinasi masih bekerja,” kata dia kepada wartawan, Rabu (9/2).

Anggota DPR dari Partai Nasdem inipun membantah rumor yang menyebut panja vaksin ini tidak bekerja efektif. Dirinya memastikan alat kelengkapan DPR ini akan bekerja sebagaimana mestinya.

Tak hanya Irma, Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PKB, Nur Nadlifah juga menyampaikan panja ini akan tetap fokus mengawal program vaksinasi.

Pembahasan Panja distribusi, proses, dan juga perihal vaksin halal.Vaksinasi ini, menurut Nadlifah, akan fokus kepada pengadaan, akan fokus kepada pengadaan, distribusi, proses dan juga perihal vaksin halal.

"Fokus pembahasan Panja vaksinasi macam-macam. Mulai dari bagaimana pengadaannya, distribusinya, proses, dari mana saja. Kemudian ada hibah itu dari mana, kenapa dipindahkan ke Indonesia. Selanjutnya terkait vaksin halalnya, bagaimana sertifikasi halalnya,” katanya.

Seperti diketahui, Komisi IX resmi membentuk Panja Pengawasan Vaksin untuk mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah. Panja ini bakal melakukan evaluasi atas pengadaan, anggaran, distribusi hingga aspek kehalalan vaksin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement