Rabu 09 Feb 2022 21:11 WIB

Hari Pers, Jurnalis dan Pemkot Sukabumi Gelar Vaksinasi Bagi Wartawan

Media diminta mengingatkan Pemda akan kekurangan agar bisa melakukan akselerasi

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Momen hari pers di Kota Sukabumi dilakukan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan dan jurnalis yang digelar PWI Kota Sukabumi dan Pemkot Sukabumi.
Foto: istimewa
Momen hari pers di Kota Sukabumi dilakukan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan dan jurnalis yang digelar PWI Kota Sukabumi dan Pemkot Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Momen hari pers di Kota Sukabumi dilakukan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan dan jurnalis yang digelar PWI Kota Sukabumi dan Pemkot Sukabumi.

Di mana puncak peringatan Hari Pers Nasional di Kota Sukabumi dirangkaikan dengan vaksinasi massal dan pemberian paket sembako di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Rabu (9/2/2022). '' Kami bekerjasama dengan Pemkot Sukabumi menggelar vaksinasi kepada warga dan jurnalis,'' ujar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi Mohamad Satiri.

Baca Juga

Hal ini sebagai bagian dari ikhtiar membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini mulai meningkatnya kasus Covid-19. '' Kami dari pemda mengucapkan terima kasih kepada teman pers atau media yang senantiasa memberikan dukungan positif untuk pencapaian target pembangunan di Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fachmi. Selain itu meminta bantuan di tengah pandemi senantiasa memberikan edukasi kepada warga khususnya vaksinasi yang digencarkan pemda.

Pembangunan harus melibatkan berbagai pihak unsur pentahelix yakni akademisi, bisnis, community, government, dan media (ABCGM). Salah satunya media yang menjadi pilar dalam pembangunan. '' Salah satunya sukseskan vaksinasi yang didukung media maka akan berhasil dengan baik,'' kata Fahmi. Ia berharap pemda senantiasa berkolaborasi dengan media.

Sehingga Fahmi meminta media mengingatkan pemda akan kekurangan agar bisa melakukan akselerasi untuk meminimalisir kekurangan tersebut. '' Saya juga meminta pimpinan SKPD memberikan informasi terbuka terkait proses pembangunan kepada media,'' kata dia.

Terakhir kata Fahmi, pemda berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan  media, sehingga pemkot bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement