AC Milan Ganas, Lazio Terlibas

Ulasan  
AC Milan vs Lazio 4-0. Olivier Giroud kembali cetak brace. Ilustrasi
AC Milan vs Lazio 4-0. Olivier Giroud kembali cetak brace. Ilustrasi

AC Milan bermain ganas melawan Lazio pada partai perempat final Coppa Italia di San Siro, Kamis, 10 Februari 2022. Moral kemenangan derbi akhir pekan lalu seperti merasuk ke tubuh Rosonerri, bikin penampilan mereka trengginas, membuat pasukan biru langit Kota Roma terlibas.

Berlaga di kandang, Milan memakai komposisi starter sedikit beda. Pemain veteran Junior Messias diturunkan di sayap kanan, gelandang muda Brahim Diaz di tengah, dan bintang muda Raphael Leao di sayap kiri. Ketiganya berjajar di lini serang tengah, mendukung ujung tombak tunggal Olivier Giroud.

Giroud, pencetak dua gol ke gawang Inter Ahad kemarin, kembali dipercaya sebagai juru gedor mengisi posisi biasa ditempati Ibrahimovic. Ibra cedera, Ante Rubic sama. Penyerang Prancis, yang sedang on fire, langsung jadi pilihan utama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Racikan pelatih Stefano Pioli tersebut rupanya jitu. Nama-nama barusan terbukti berperan sentral dalam pertandingan.

Leao sukses membuka keunggulan Milan pada menit 24'. Menerima umpan terobosan dari belakang, penyerang Portugal berusia 22 tahun melewati dua pemain belakang, menyusur masuk kotak, dan melepaskan tembakan mendatar ke dalam gawang sisi kanan.

Pada menit 41, Brahim Diaz juga melakukan pergerakan cukup baik. Memanfaatkan bola salah umpan, Diaz menggiringnya ke depan dan mengumpan datar ke Leao di sisi kiri. Leao sukses menggocek satu bek, membawa bola ke sisi kiri gawang namun tidak menembak langsung. Ia melesatkan umpan ke tengah pada Giroud, yang dengan cepat menyepak bola masuk gawang.

Hanya berselang tiga menit, Brahim lagi-lagi menjadi motor serangan dari tengah. Gelandang Spanyol mengecoh bek depan kotak dengan mengirim umpan ke Theo Hernandez di sayap kiri. Theo melihat sebentar ke ruang kosong depan gawang dan mengirimkan umpan datar yang disambar cepat Giroud dengan sentuhan kaki dalam. Fantastis, ini menjadi brace kedua penyerang 35 tahun dalam dua pertandingan berturut-turut.

Lazio sebenarnya 52 persen lebih banyak menguasai bola sepanjang laga ini. Namun, soal serangan, mereka tumpul. Gli Aquilotti tercatat hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang dari enam percobaan. Sementara Rosonerri mampu melepaskan 9 tembakan, enam mengarah gawang.

Satu di antaranya mengunci kemenangan pada babak kedua. Memanfaatkan kemelut, Franck Kessie menyepak keras bola dari dalam kotak menusuk jala.

Kemenangan empat gol tanpa balas memastikan Giroud dan kawan kawan melaju ke semifinal Coppa Italia. Inter Milan, yang juga mengalahkan klub asal Roma akhir pekan lalu, sudah menunggu di babak empat besar.

Bak film, Derbi de la Madonina mendatang siap menyajikan dua plot menarik, kisah manisnya balas dendam atau ulangan kemenangan.

Susunan Pemain

Milan: Maignan; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali; Messias, Brahim Diaz, Leao; Giroud

Lazio: Reina; Hysaj, Luiz Felipe, Patric, Marusic; Milinkovic-Savic, Cataldi, Basic; Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni

Baca juga: Inter Milan, Mending Lawan Lazio atau AC Milan?

Highlights/Cuplikan AC Milan vs Lazio

Sumber: Football Italia dan berbagai sumber lain

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image