Kamis 10 Feb 2022 14:57 WIB

7 Keuntungan Menggunakan PayLater Traveloka

Paylater kini menjadi salah satu solusi keuangan masyarakat untuk membeli barang

 Paylater Traveloka merupakan sebuah solusi pembayaran yang makin populer setiap waktunya.
Foto: Traveloka
Paylater Traveloka merupakan sebuah solusi pembayaran yang makin populer setiap waktunya.

REPUBLIKA.CO.ID, Paylater Traveloka merupakan sebuah solusi pembayaran yang makin populer setiap waktunya. Kini, Anda tetap bisa membeli barang meskipun sedang tidak ada dana untuk membeli barang tersebut secara tunai. Konsep penggunaan paylater ini menyerupai kartu kredit, namun tentunya dengan pasar yang lebih luas dan akses yang lebih mudah.

Paylater kini menjadi salah satu solusi keuangan masyarakat untuk membeli barang, makanan, tiket pesawat, hingga hotel. Apakah Anda masih ragu untuk menggunakan paylater? Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk menggunakan paylater.

Baca Juga

Pendaftaran mudah

Dahulu, jika ingin membeli barang namun belum gajian maka Anda hanya bisa menggunakan kartu kredit. Namun, kini seiring dengan perkembangan teknologi layanan kredit ini bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Jika membuat kartu kredit, Anda harus datang ke bank dan mengisi formulir serta dokumen yang tidak sedikit. Hal ini berbeda dengan penggunaan paylater berbasis internet, proses pendaftaran dan verifikasi dilakukan dengan lebih cepat secara online.

Anda bisa memilih layanan paylater, mengisi identitas diri, melakukan verifikasi pendaftaran, hingga akhirnya pihak paylater akan memproses pendaftaran. Pendaftaran paylater juga mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun yang telah memiliki KTP. Tidak perlu latar pekerjaan tertentu untuk bisa menikmati layanan paylater ini.

Bahkan, proses pendaftaran ini hanya berlangsung rata-rata 2 sampai 3 hari untuk Anda bisa menggunakan layanan. Tentu saja, apabila Anda telah memenuhi seluruh persyaratan. Jika ingin proses cepat, pastikan Anda sudah mempelajari ketentuan dari paylater yang dipilih.

Promo menarik

Pada umumnya, produk atau layanan baru akan memberikan banyak promosi untuk menarik perhatian calon konsumen. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh banyak penyedia layanan paylater yang kini tengah menarik perhatian masyarakat. Salah satu cara untuk mempromosikan produk dan layanan ialah menyediakan promo menarik.

Hal ini tentunya menguntungkan para pengguna yang bisa berhemat karena menggunakan paylater. Berbagai promo yang tersedia mulai dari potongan harga, cashback, buy 1 get 1, hingga berbagai penawaran khusus yang tidak Anda dapatkan jika menggunakan pembayaran konvensional.

Dapat menyesuaikan limit

Tentu saja, terdapat limit yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan paylater. Limit ini menjadi batasan berapa banyak pinjaman yang bisa Anda gunakan.

Limit dari beberapa paylater pada umumnya cukup untuk Anda gunakan ketika keadaan darurat. Bahkan, jika Anda sering menggunakan paylater dan tidak mengalami masalah pembayaran, maka limit akan meningkat. Anda juga bisa untuk mengatur limit sendiri apabila khawatir pengeluaran menjadi tidak terkontrol.

Sebagai pemegang paylater, Anda bisa menyesuaikan limit dan mengatur keuangan.

Terdapat metode cicilan

Paylater memungkinkan Anda untuk mendapatkan produk terlebih dahulu baru pembayarannya pada akhir bulan atau pada tanggal jatuh tempo tertentu. Namun, beberapa paylater juga memungkinkan Anda untuk membayar tagihan dengan metode cicilan.

Sehingga, Anda bisa memilih untuk melunasi pembayaran penuh sekali, mencicilnya selama 2, 3,6 dan berbagai pilihan lainnya. Hal ini tentu membuat Anda lebih leluasa untuk menggunakan paylater dan tidak terlalu berat untuk menyelesaikan tagihan.

Terlebih jika Anda memang membeli produk dengan harga yang cukup mahal dan tidak bisa membelinya secara tunai. Anda bisa mencicilnya dengan mudah dan mendapatkan barang impian.

Bisa digunakan untuk banyak transaksi

Kini, transaksi cashless menjadi pembayaran yang terus dilakukan oleh banyak orang. Anda tidak perlu untuk membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran. Ternyata, paylater juga bisa digunakan baik secara online maupun offline. Beberapa penyedia jasa paylater memungkinkan Anda untuk bisa berbelanja di berbagai merchant online dan offline.

Anda tidak perlu bingung jika sedang tidak membawa uang tunai karena berbagai kebutuhan Anda bisa dibayarkan dengan menggunakan paylater.

Bunga dan biaya administrasi rendah

Apakah menggunakan paylater membuat pembayaran menjadi lebih mahal? Belum tentu, bahkan beberapa paylater memungkinkan Anda untuk membayar biaya administrasi saja.

Misalkan Anda menggunakan paylater untuk bulan Januari dan membayarnya pada akhir Januari. Anda hanya perlu membayar seluruh tagihan dan membayar biaya administrasi bulanan saja. Layanan paylater lainnya juga memberikan bunga yang cukup rendah dan terjangkau.

Tentu saja, hal ini sangat membantu kebutuhan finansial banyak orang dan tidak terlalu memberatkan.

Terdaftar dan diawasi OJK

Ketika memilih layanan paylater, pastikan Anda mengetahui legalitas dan perizinan dari institusi terkait. Beruntungnya kini sudah banyak penyedia layanan paylater yang memang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Hal ini membuat para penggunanya merasa lebih nyaman dan aman untuk melakukan berbagai transaksi. Dengan adanya pengawasan dari OJK, pembayaran paylater memang sudah diakui dan dapat menjadi pilihan pembayaran untuk setiap transaksi.

Salah satu layanan paylater yang sudah terdaftar di OJK ialah Traveloka Paylater. Para pengguna bisa merasa tenang dan aman dengan menggunakan pembayaran Traveloka Paylater untuk berbagai kebutuhan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan paylater untuk membeli produk ataupun melakukan pembayaran lainnya?

Tentu saja, hadirnya paylater menjadi penolong dikala Anda membutuhkan uang dan harus membeli sebuah produk. Namun, Anda juga tetap harus mengontrol belanja dan pengeluaran dengan menggunakan paylater. Jangan karena Anda merasa tidak mengeluarkan uang, lalu Anda bisa membeli semua produk tanpa berpikir panjang.

Lakukan manajemen keuangan yang tepat sehingga menggunakan paylater tetap memberikan keuntungan terbaik untuk Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement