Cara Terbaik Membunuh Virus Corona dan Omicron dalam Mobil

Gaya Hidup  
Membunuh virus corona dan omicron dalam mobil
Membunuh virus corona dan omicron dalam mobil

Kasus penyakit akibat virus corona dan berbagai variannya, seperti delta dan omicron terus meningkat. Namun, banyak masyarakat kita yang masih rutin mengemudi ke luar rumah, entah itu pakai sepeda motor atau mobil.

Pastinya kita menyimpan kekhawatiran virus covid-19 menempel dalam kendaraan kita. Virus-virus itu bisa berasal dari orang-orang yang pernah menumpang di mobil kita, atau kita sendiri.

Jika itu masalahnya, kita harus rajin mendisinfeksi permukaan mobil yang sering disentuh, antara lain:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

· Setir mobil

· Pegagangan pintu mobil

· Tuas mobil

· Tombol dan layar sentuh

· Wiper dan tangan lampu sein

· Sandaran tangan pintu

· Pegangan-pegangan dalam mobil

· Penyetel kursi

Bagaimana cara membersihkannya? Paling gampang kita menggunakan larutan sanitasi setidaknya mengandung alkohol 70 persen. Insya Allah cara ini berhasil.

Dokter Kepala Bagian Penyakit Menular dan Direktur Kesehatan Global di Universitas Kedokteran Upstate di Syracuse New York, Stephen Thomas mengatakan rutin membersihkan permukaan dengan air dan sabun biasa saja sudah cukup mencegah corona dan omicron. Namun, penting untuk berhati-hati dengan sabun pembersih yang kandungannya lebih berat.

Dia mencontohkan sabun dan pembersih mengandung alkohol, bisa menyebabkan perubahan warna pada permukaan tertentu. Kalau kita terlalu banyak menggunakan sabun pada permukaan mobil yang berbahan kain, air bilasannya bisa sulit untuk dikeluarkan.

Jangan pernah menggunakan pemutih dan hidrogen peroksida dalam mobil karena bisa merusak jok. Pembersih mobil berbasis amonia juga bisa merusak lapisau antisilau dan sidik jari pada layar sentuh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image