Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Suko Waspodo

6 Alasan Mengapa Anda Tidak Harus Menyerah pada Cinta

Eduaksi | Tuesday, 15 Feb 2022, 09:51 WIB
image: Stylecraze

Mencari cinta adalah petualangan yang mengasyikkan. Anda bisa bertemu orang baru, pergi keluar dan bersenang-senang, dan mungkin, mungkin saja, bertemu cinta dalam hidup Anda.

Tetapi berkencan juga bisa sangat mengecewakan, dan ada kalanya perjalanan lebih membuat frustrasi daripada kesenangan, terutama seiring bertambahnya usia. Alih-alih berfokus pada bersenang-senang di malam hari, Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak dapat menemukan Mr. atau Ms. Right.

Untuk mendapatkan hubungan yang hebat, Anda harus bersedia aktif. Tetapi apa yang harus Anda lakukan ketika Anda merasa diri Anda menyerah pada cinta?

Jangan biarkan hasrat cinta Anda padam. Berikut adalah enam alasan Anda tidak boleh menyerah pada cinta.

1. Cinta Mengajarkan Pelajaran

Menjalani hubungan lain yang gagal bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi, memilukan, dan menyedihkan. Tetapi ingatlah bahwa waktu adalah segalanya. Hanya karena cinta itu berakhir bukan berarti cinta itu berakhir untuk Anda.

Alih-alih melihat hubungan Anda yang gagal sebagai pemborosan waktu, buatlah daftar semua yang Anda pelajari dari hubungan itu.

Mungkin Anda belajar bagaimana berbicara tentang perasaan Anda dan menjadi rentan dengan orang lain, dan mungkin Anda belajar bahwa penampilan bukanlah segalanya.

Jika hubungan itu beracun, mungkin Anda belajar bahwa Anda lebih kuat dari yang Anda kira. Mungkin Anda mempelajari apa yang tidak Anda inginkan dan tidak akan Anda toleransi dalam hubungan Anda di masa depan.

Apa pun masalahnya, ambillah pelajaran yang diberikan cinta kepada Anda dan hargai itu.

2. Anda Memiliki Waktu untuk Bertumbuh

Tahun-tahun lajang Anda adalah tentang mempelajari siapa diri Anda dan tumbuh dari setiap pengalaman yang Anda lalui.

Jika tujuan akhir Anda adalah menikah, mengapa tidak menggunakan waktu ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan dan sifat yang akan menjadikan Anda suami atau istri yang hebat?

Sebagai contoh:

· Apakah Anda bisa memasak?

· Apakah Anda memiliki pekerjaan?

· Bisakah Anda menangani keuangan Anda dengan baik?

· Apakah Anda memiliki rumah/apartemen sendiri?

· Apakah Anda sabar?

· Apakah Anda tahu bagaimana mengekspresikan perasaan Anda dengan baik?

· Apakah Anda memiliki kecenderungan egois?

Ini lebih baik daripada hanya menyerah pada cinta. Sekaranglah saatnya untuk melakukan eksplorasi diri dan mencari tahu siapa yang Anda inginkan untuk diri sendiri, teman, keluarga, dan pasangan masa depan Anda.

3. Sekarang Saatnya untuk Anda

Tidak ada waktu yang lebih baik untuk menjadi sedikit egois dengan pengejaran, energi, dan fokus Anda daripada saat Anda masih lajang. Sekaranglah saatnya bagi Anda untuk mengambil langkah menuju karir impian Anda, bepergian, dan fokus pada kehidupan sosial Anda.

Tentu saja, Anda masih bisa melakukan hal-hal ini saat menjalin hubungan, tetapi cinta berpotensi membatasi.

Tidak ada keraguan bahwa itu sepadan, tetapi Anda tidak dapat melakukan perjalanan dunia selama berbulan-bulan ketika Anda membantu pasangan Anda membayar hipotek atau membesarkan keluarga. Setidaknya, Anda tidak bisa melakukannya semudah yang Anda lakukan saat masih lajang.

Persahabatan juga penting. Ini adalah orang-orang yang telah mendukung Anda melalui setiap keputusan baik dan buruk yang pernah Anda buat. Mereka adalah bahu Anda untuk menangis ketika hubungan Anda berakhir, dan kencan Anda berakhir dengan sia-sia.

Gunakan waktu ini sebagai alasan untuk fokus pada diri sendiri dan mencari tahu siapa Anda saat Anda bukan bagian dari "Kami".

Ini tidak hanya baik untuk kesehatan mental dan pertumbuhan pribadi Anda, tetapi kepercayaan diri Anda pada diri sendiri juga akan sangat menarik bagi pasangan masa depan Anda.

4. Anda Pantas Mendapatkan Lebih dari Menetap

Jika Anda ingin menemukan cinta sejati, Anda harus rela bertahan demi orang sempurna Anda alih-alih menetap. Ketika Anda menunggu untuk menemukan orang yang sempurna untuk Anda, Anda memastikan bahwa kepribadian Anda akan menyatu.

Menemukan cinta sejati adalah tentang:

· Menghabiskan waktu berkualitas bersama

· Mempelajari seni komunikasi

· Berbagi tujuan dan keyakinan yang sama

Menemukan cinta sejati juga tentang menemukan seseorang yang membuat Anda tertarik, yang membuat Anda tertawa, dan menghormati Anda.

Jika Anda belum menemukannya, lalu mengapa menetap? Anda pantas mendapatkan hubungan terbaik, jadi jangan menyerah pada cinta. Jika perlu menunggu sedikit lebih lama untuk menemukan seseorang yang memenuhi semua tanda centang di daftar Anda, mengapa tidak menunggu?

5. Hal-hal yang Layak Dilakukan Jarang Mudah

Pikirkan tentang itu. Hal-hal terbaik dalam hidup – hal-hal yang membuat Anda merasa berhasil, bangga pada diri sendiri, dan terinspirasi untuk melakukan yang lebih baik selalu sulit.

Mendapatkan gelar, berlari dengan daya tahan, menjadi bugar/menurunkan berat badan, menghentikan kebiasaan buruk, mempelajari sesuatu yang baru seperti scuba diving atau cara berbicara bahasa lain.

Ini semua adalah hal yang membutuhkan waktu untuk diselesaikan, tetapi Anda merasa sangat puas setelah menyelesaikan tantangan itu.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk menemukan hubungan yang tepat. Memutuskan untuk menunggu seseorang yang memenuhi Anda daripada berkencan dengan orang pertama yang meminta semua karena Anda kesepian membutuhkan kekuatan.

Dibutuhkan keberanian untuk putus dengan seseorang yang Anda cintai tetapi yang pada akhirnya buruk bagi Anda. Butuh usaha untuk bersabar. Tetapi Anda akan senang melakukannya.

6. Hanya Dibutuhkan Satu

Saya ingat memberi tahu ibu saya bahwa saya kesepian. Kesepian yang menyiksa. Dan Anda tahu apa yang dia katakan pada saya?

“Hanya butuh satu.”

Kata-kata ajaib ini tidak mungkin lebih benar.

Kencan Anda Jumat lalu menyebalkan, dan Anda tidak akan pernah melihat pria itu lagi, tetapi tahukah Anda?

Orang berikutnya bisa menjadi orangnya. Kencan berikutnya bisa menjadi waktu di mana Anda merasakan chemistry tidak seperti yang lain. Hanya butuh satu orang untuk mencuri hatimu dan mengubah duniamu.

Pikirkan tentang itu. Anda bisa bertemu cinta dalam hidup Anda dalam seminggu dan bersamanya selama sisa hidup Anda. Jika itu terjadi, tidakkah Anda lebih suka melihat kembali ke masa ketika Anda masih lajang dan mengingat bahwa Anda bahagia? Bahwa Anda menikmati waktu Anda sendirian?

Tahun-tahun lajang Anda bisa menjadi blip di radar dibandingkan dengan tahun-tahun yang akan Anda bagikan dengan suami atau istri Anda. Jadi nikmatilah. Jangan menyerah pada cinta – karena itu hanya membutuhkan satu.

Pikiran Akhir

Menemukan cinta tidak selalu mudah. Ini bisa mengecilkan hati dan bahkan terkadang terasa seperti pekerjaan penuh waktu – tetapi jangan menyerah.

Ketekunan adalah kunci untuk menemukan cinta. Nikmati perjalanan dan fokus pada perawatan diri dan pertumbuhan pribadi dan serap pelajaran dari setiap hubungan dan setiap kencan baru yang harus diajarkan.

***

Solo, Selasa, 15 Februari 2022. 9:43 am

'salam hangat penuh cinta'

Suko Waspodo

suka idea

antologi puisi suko

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image