Kasus Harian Menurun, UEA Mulai Cabut Pembatasan 

Selasa , 15 Feb 2022, 10:26 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kasus Harian Menurun, UEA Mulai Cabut Pembatasan . Foto:  Gambar lensa wide-angle menunjukkan unit K-9 di bandara internasional Manila di kota Paranaque, Metro Manila, Filipina, 06 September 2021. Wisatawan inbound dari 10 negara akan diizinkan masuk ke Filipina mulai 6 September, kata juru bicara Presiden. . Badan gugus tugas Covid-19 antarlembaga pemerintah mencabut pembatasan perjalanan saat ini dari India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, UEA, Oman, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.
Kasus Harian Menurun, UEA Mulai Cabut Pembatasan . Foto: Gambar lensa wide-angle menunjukkan unit K-9 di bandara internasional Manila di kota Paranaque, Metro Manila, Filipina, 06 September 2021. Wisatawan inbound dari 10 negara akan diizinkan masuk ke Filipina mulai 6 September, kata juru bicara Presiden. . Badan gugus tugas Covid-19 antarlembaga pemerintah mencabut pembatasan perjalanan saat ini dari India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, UEA, Oman, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

IHRAM.CO.ID,DUBAI—Emirat akan secara bertahap mencabut berbagai pembatasan terkait Covid-19 mulai Selasa (15/2/2022) hari ini. Keputusan ini merujuk pada jumlah infeksi dan tingkat rawat inap yang terus mengalami penurunan. Salah satu pembatasan yang mulai dicabut adalah kapasitas penonton bioskop, yang akan beroperasi dengan kapasitas maksimum. 

 

Terkait

Baca Juga

Keputusan yang dikeluarkan oleh National Emergency Crisis and Disasters Authority menetapkan bahwa setiap wilayah di emirat dapat mengubah kapasitas bioskop, prosedur pelonggaran atau pengetatan yang dianggap sesuai. 

Pers lokal melaporkan bahwa kapasitas maksimum juga akan diizinkan untuk kegiatan acara sosial seperti pernikahan dan pemakaman. Namun, otoritas mengumumkan bahwa setiap wilayah akan memutuskan sendiri persentase kapasitas yang sesuai untuk pengadaan setiap acara sosial. 

Aturan yang sama juga akan berlaku untuk tempat ibadah, dengan aturan jarak sosial di masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya yang akan dikurangi menjadi satu meter, sementara situasinya terus dipantau ketat oleh otoritas. Sedangkan langkah-langkah pencegahan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan sanitasi konstan, akan tetap dilakukan.

Pada Januari, UEA mengalami peningkatan kasus virus corona, dengan rekor 3.000 kasus per hari. Di sisi lain, kasus harian terus menurun baru-baru ini dan mendorong pemerintah untuk mengumumkan pelonggaran pembatasan. Pada Ahad, 13 Februari, UEA melaporkan 1.266 kasus baru virus corona dan 2.513 pemulihan.

Sumber

https://www.arabnews.com/node/2024456/middle-east

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini