Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rutan Banjarnegara Screening 107 Warga Binaannya.

Info Terkini | Tuesday, 15 Feb 2022, 09:39 WIB

Banjarnegara - Untuk mengantisipasi terjadinya klaster penyebaran Covid- 19 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara, melalui tenaga kesehatanya Rutan Banjarnegara kembali melakukan screening Covid-19 bagi 107 Orang Warga Binaannya, Senin (14/2/2022).

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan, pengambilan screening Warga Binaan merupakan yang kesekian kalinya di lakukan oleh jajaran Rutan Banjarnegara.

"Pada bulan Juli 2021 silam, screening Covid-19 ini sudah pernah kami lakukan, dengan jumlah total Warga Binaan 107 orang, hari ini kami lakukan screening secara menyeluruh tanpa terkecuali. Bagi Warga Binaan yang hasil screeningnya merujuk ke tanda dan gejala Covid-19 maka kita lanjutkan dengan tes swab antigen yang hasilnya langsung dapat kita ketahui ", katanya sembari mengawasi jalannya kegiatan tersebut.

Sementara itu petugas kesehatan Rutan Banjarnegara Ners Bayu menjelaskan jika dari hasil screening seluruhnya mengarah ke Covid-19 dan sudah dilakukan swab antigen.

" Dari hasil screening menunjukan bahwa banyak Warga Binaan yang mengarah kepada tanda dan gejala Covid-19, sehingga saya segera koordinasi dengan Kepala Rutan agar dilakukan swab antigen secara menyeluruh dan beliau menyetujuinya. Dari 107 orang warga Binaan yang di Swab, 23 orang diantaranya dinyatakan positif dan 84 orang negatif ", jelasnya.

Berdasarkan hasil tersebut, Kepala Rutan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan segera menempatkan 23 orang yang positif covid-19 dikamar isolasi.

" 23 orang yang positif sudah kami tempatkan di kamar isolasi, kami akan terus dan gencar melakukan tindakan preventif, kuratif dan rehabilitatif ", pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image