Rabu 16 Feb 2022 18:00 WIB

Kemenkes: Kapasitas Isolasi RS Masih Mencukupi

Pasien yang dirawat di rumah sakit secara nasional masih dapat terkendali.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi.
Foto: Dok Kemenkes
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi mengemukakan kapasitas pelayanan isolasi di rumah sakit masih mencukupi untuk menampung pasien COVID-19 meskipun angka kasus positif secara nasional sedang mengalami tren kenaikan.

"Kami melihat bahwa ketersediaan tempat isolasi di rumah sakit dengan jumlah pasien yang diisolasi saat ini masih cukup rendah," kata Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers secara virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Hingga Selasa (15/2/2022), kata dia, pasien yang dirawat di rumah sakit secara nasional masih dapat terkendali. Angka pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit berada di posisi 33 persen dengan jumlah total tempat tidur perawatan intensif ditambah dari 88.485 menjadi 91.018 unit.

Situasi tersebut salah satunya dilaporkan dari Sumatera Utara. Dari jumlah kasus 637 pasien, jumlah keterisian isolasi yang disediakan rumah sakit setempat mencapai 4.000 unit. DKI Jakarta dari total 8.408 kasus, sementara pemakaian tempat tidur isolasi sebanyak 8.418 dari ketersediaan tempat tidur isolasi 15.313 unit.

"Begitu juga pada Provinsi Jawa Barat dan Yogyakarta. Kalau kami melihat beberapa provinsi yang tingkat keterisian tempat tidur isolasi lebih dari 20 persen, tetapi jumlah kapasitas untuk isolasi juga masih tersedia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement