Sempat Tertinggal, Persib Putri Raih Gelar Juara Piala Pertiwi Jawa Barat

Olahraga  
Skuad Persib Putri pada final Piala Pertiwi Jawa Barat di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022). Dok. Persib 
Skuad Persib Putri pada final Piala Pertiwi Jawa Barat di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022). Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Putri meraih gelar juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022). Skor akhir 3-2 memastikan Persib Putri bermain di tingkat nasional.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengakui tim sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Motivasi yang diberikannya saat jeda pun membuat tim berhasil membalikkan keadaan dan meraih gelar juara.

"Saat jeda, saya coba tumbuhkan motivasi anak-anak bahwa waktu masih panjang. Saya katakan, 'lawan bisa cetak gol. kenapa kita tidak? Anggap saja babak kedua ini masih 0-0'. Jadi memang di babak kedua anak-anak sudah nothing to lose," kata Iwan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Iwan turut memperhatikan kondisi lawan yang sudah mulai kelelahan. Apalagi dengan intensitas pertandingan yang sangat ketat, tentu fisik menjadi andalan bagi timnya dengan menurunkan pemain yang masih fit.

"Saya juga melihat pemain lawan sudah agak sedikit menurun. Saya manfaatkan itu dengan memasukan Caca (Nizrina) dengan harapan mengubah permainan. Akhirnya, kami bisa mencetak gol pertama dari Resti dan mulai dari itu anak-anak langsung bangkit," kata Iwan.

Atas hasil ini, Persib Putri mewakili Jawa Barat untuk bermain di Piala Pertiwi tingkat nasional. Iwan memberikan selamat bagi tim dan meminta tim untuk menikmati dulu waktu kemenangan ini.

"Alhamdulillah, kami semua bersyukur bisa keluar sebagai juara di Piala Pertiwi ini. Selamat untuk semua pemain yang sudah bermain dengan baik dan penuh semangat hingga pertandingan berakhir. Regional jawa barat ini adalah, kami inginnya main di nasional dan Alhamdulillah, kami bisa memenuhi harapan itu," kata Iwan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image