Jumat 18 Feb 2022 00:27 WIB

Genjot Vaksinasi Massal, Binda Aceh Targetkan 5.764 Dosis

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggenjot vaksinasi massal

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
vaksinasi covid-19 (ilustrasi)
Foto: ANTARA/RAHMAD
vaksinasi covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggenjot vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Kabinda Aceh, Andi Roediprijatna W mengatakan bahwa target capaian vaksinasi tersebut adalah 5.764 dosis.

"Kami genjot dalam rangka percepatan vaksinasi yang menjadi program pemerintah di tahun 2022 ini," kata Andi Roediprijatna dalam keterangan, Rabu (16/2/2022).

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di 15 titik wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Dia melanjutkan, kegiatan serupa juga diadakan di Kota Bireuen, Langsa dan Lhokseumawe.

Andi mengimbau masyarakat terus menerapkan penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari. Dia juga menekankan pentingnya budaya mencuci tangan agar terhindar dari virus.

"Hal ini menjadi sangat penting pada masa pandemi ini, apalagi seiring dengan berkembangnya virus Covid-19 varian baru yaitu omicron," katanya.

Sebagai informasi, total capaian vaksinasi massal kategori masyarakat umum, anak-anak, dan lansia di Aceh mencapai 22.697 hingga Senin (14/2/2022) lalu. Binda Aceh masih akan terus menggelar vaksinasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement