Jumat 18 Feb 2022 20:57 WIB

Kapuskes: 71 Persen Jamaah Haji Sudah Vaksin Dosis Lengkap

Kapuskes 71 Persen Jamaah Haji Sudah Vaksin Dosis Lengkap

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Kapuskes 71 Persen Jamaah Haji Sudah Vaksin Dosis Lengkap. Foto:   Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Kapuskes 71 Persen Jamaah Haji Sudah Vaksin Dosis Lengkap. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat calon jamaah haji yang sudah menyelesaikan vaksin dengan dosis lengkap baru 71 persen. Kemenkes melalui Pusat Kesehatan Haji teru terus menghimbau agar calon jamaah haji segera melakukan vaksinasi dengan dosis lengkap.

"Dari data siskohatkes hari ini, Jumlah jemaah haji yang sudah di vaksinasi Covid-19 lengkap sebanyak 114.204 (71,88%) dari total jemaah yang sudah melunasi sebanyak 158.871," kata Kepala Pusat Kesehatan Haji Budi Sylvana saat dihubungi Republika, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga

Budi berharap jamaah haji segera melakukan vaksinasi dengan dosis lengkap sehingga mereka bisa menjalankan ibadah haji dengan aman dan nyaman sesuai syariat. Vaksinasi menjadi syarat utama untuk jamaah haji dapat menjalankan ibadah di Arab Saudi.

"Agar para jamaah haji sesegera mungkin melengkapi vaksinasinya," ujarnya.

Budi mengatakan, Kemenkes bersama dinas kesehatan terus melakukan akslerasi vaksinasi covid bagi jamaah sampai status vaksinasi mereka dinyatakan lengkap (minimal 2 dosis). Hal ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam pelayanan kepada jamaah haji. 

"Khusus untuk vaksinasi meningitis jamaah haji, jumlah jamaah haji yang telah di vaksinasi meningitis tahun 2020-2021 sebanyak 126.556 atau 62,04 persen dan rencananya akan kembali divaksinasi pada tahun 2022," katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement