Sabtu 19 Feb 2022 14:55 WIB

Hasil Studi Sebut Nasabah Muamalat Paling Engaged dalam Perbankan Syariah

Nasabah Bank Muamalat dinyatakan paling loyal dan engaged dalam perbankan syariah

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Hasil studi yang dilakukan oleh market research Indonesia (MRI) mengumumkan para nasabah Bank Muamalat dinyatakan paling loyal dan engaged dalam industri perbankan syariah. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Hasil studi yang dilakukan oleh market research Indonesia (MRI) mengumumkan para nasabah Bank Muamalat dinyatakan paling loyal dan engaged dalam industri perbankan syariah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil studi yang dilakukan oleh market research Indonesia (MRI) mengumumkan para nasabah Bank Muamalat dinyatakan paling loyal dan engaged dalam industri perbankan syariah. Hal ini diumumkan juga dalam ajang 5th Infobank Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) Award 2022.

Bank syariah pertama di Indonesia ini berhasil merebut posisi pertama dalam tiga kategori dari empat kategori utama yang dinilai, yakni Loyalty Index, Engagement Index, dan Marketing Engagement. Dua kategori pertama sudah dipertandingkan dari tahun tahun sebelumnya. Sedangkan terakhir, kategori baru yang mengukur seberapa keterikatan emosional nasabah dalam melakukan pemasaran dan pengaruh kepada orang-orang yang dikenalnya agar menjadi nasabah Bank Muamalat.

Baca Juga

Penghargaan hasil kerja sama Majalah Infobank dan marketing research Indonesia (MRI) merupakan bentuk apresiasi kepada bank-bank yang berhasil menjaga dan meningkatkan hubungan emosional dan loyalitas dengan para nasabah. Melalui pelayanan yang sustainable dan berbagai solusi keuangan, bank-bank ini dianggap mampu menjaga kepercayaan nasabah di tengah pandemi dan disrupsi teknologi yang terjadi sekarang ini.

Bank Muamalat juga berhasil meraih posisi pertama kepuasan nasabah (customer satisfaction index) kategori pelayanan customer service, kantor cabang, dan ATM.

Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi mengatakan pihaknya berjanji untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah baik secara fisik maupun digital. “Kami akan terus meningkatkan customer experience semua poin interaksi dengan nasabah. Setiap kesempatan moment of truth akan dibuat lebih sederhana, tanpa ribet dan tentu dengan pelayanan sesuai kebutuhan nasabah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (19/2/2022).

Menurutnya saat ini transaksi pembukaan rekening sudah bisa dilakukan melalui mobile banking dan transaksi perbankan di cabang sudah dilakukan tanpa perlu mengisi formulir, cukup dengan menunjukkan kartu ATM saja.

“Manajemen Bank Muamalat optimistis kinerja perseroan, termasuk di dalamnya aspek kualitas layanan dan customer experience, semakin membaik dengan masuknya modal baru dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH),” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement