Ahad 20 Feb 2022 21:48 WIB

Relawan Sosialisasikan Erick Thohir di Kalimantan Barat

Sobat Erick lakukan kegiatan sosial sekaligus sosialisasi Erick Thohir

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nashih Nashrullah
Erick Thohir. Sobat Erick lakukan kegiatan sosial sekaligus sosialisasi Erick Thohir
Foto: Republika/Thoudy Badai
Erick Thohir. Sobat Erick lakukan kegiatan sosial sekaligus sosialisasi Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Relawan pendukung Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 mendatang memulai sosialisasi sosok menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu di Kalimantan Barat. Sosialisasi tersebut dilakukan beserta gerakan melawan dan bangkit dari pandemi Covid-19. 

Ketua DPD Sobat Erick Kalimantan Barat, Paulus Adi, mengatakan sosialisasi dibarengi dengan pembagian paket sembako kepada warga kaum dhuafa, ibu-ibu janda dan masyarakat di kampung sekitar Keraton Kadriyah di Pontianak. 

Baca Juga

Dia melajutkan, Sobat Erick memberi bantuan modal kepada pelaku usaha UMKM Jajanan Pasar di Dalam Bugis, Pontianak Timur. 

"Seperti yang kita ketahui, pandemi ini belum berakhir. Untuk itu, kami Relawan Sobat Erick hadir dengan ‘Gotong Royong Bangkit Dari Pandemi’ memberikan bantuan untuk bangkit bersama melawan pandemi," kata Paulus dalam keterangan, Ahad (20/2/2022). 

Dia berharap bantuan yang diberikan itu dapat membantu UMKM di Kalimantan Barat guna membangkitkan usaha mereka. Dia mengatakan, masyarakat juga harus bangkit dari sisi perekonomian setelah dihantam pandemi Covid-19. 

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan sejumlah perangkat sholat ke Panti Asuhan Ar Ridho di Tanjung Hulu. Relawan Sobat Erick juga memberikan alat penunjang sarana berpa laptop untuk salah satu pelajar kurang mampu namun berprestasi di Pondok Pesantren Manba'Usshafa, Haikal. 

Relawan kemudian memborong dagangan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Puring, Siantan Tengah. Hal itu dilakukan dengan harapan dapat membantu para pedagang tersebut. Hasil borongan kemufian dibagikan kepada warga sekitar di Kawasan tersebut. 

"Semoga kegiatan kami ini dapat membawa dampak dan hasil yang positif untuk masyarakat di Kalimantan, khusunya Kalimantan Barat. Marilah kita saling bahu-membahu bergotong-royong, kita bangkit bersama melawan pandemi ini," katanya.    

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement