Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sofa

Lazismu Uhamka Gelar Penyerahan Beasiswa Sang Surya

Info Terkini | Monday, 21 Feb 2022, 13:25 WIB

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Uhamka menyelenggarakan Penyerahan Beasiswa Sang Surya Lazismu Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) kepada 100 mahasiswa. Kegiatan ini diadakan secara daring di Aula lt.4 Kampus A Uhamka, Senin (21/2).

Bunyamin, Wakil Rektor IV Uhamka menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap peningkatan yang dilakukan oleh Lazismu Uhamka. Lazismu Uhamka berhasil meningkatkan mutunya dengan menambah mahasiswa penerima beasiswa pada tahun ini.

“Kami sangat bersyukur karena ada peningkatan dari yang awal 50 mahasiswa, sekarang sudah 100 mahasiswa yangg diberikan beasiswa. Walaupun kita terus berharap selain kuantitas bertambah tapi kualitas juga bertambah dan tentu ini bergantung kepada ikhtiar Lazismu dalam mencari donatur dari luar Uhamka. Maka kita doakan lazismu bisa semakin lancar didalamnya sehingga aktivitas kedepan bisa ditingkatkan,” ujar Bunyamin.

Ia juga memberikan kesan dan pesan bagi para mahasiwa penerima beasiswa Sang Surya Lazismu. Ia meminta agar mahasiswa terus meningkatkan prestasinya dalam bidang akademik.

“Saya harap agar kalian lebih giat belajar agar mencapai kesuksesan dalam kuliah. Kuliah tepat waktu dengan indeks prestasi akademik yang membanggakan. Kondisi Covid-19 saat ini jangan sampai menurunkan prestasikalian (mahasiswa). Maka untuk mahasiswa penerima beasiswa agar terus giat belajar untuk mencapai prestasi, tuturnya Bunyamin.

Nandi Rahman selaku Ketua Lazismu Uhamka yang hadir secara langsung dalam acara ini mengungkapkan bahwa penyaluran dari infaq dan sadaqah yang diberikan telah disalurkan ke berbagai bidang.

“Di periode ini, selain melaksanakan program beasiswa, infaq dan sadaqah. Kami juga menyalurkan untuk takziah dosen dan keluarga dosen. Ada juga untuk bantuan bencana, kegiatan dakwah di masjid Darul Ulum FKIP Uhamka, dan kegiatan lainnya,” pungkas Nandi.

Ia melanjutkan dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yaitu para dosen dan karyawan Uhamka yang senantiasa berpartisipasi dalam membantu sesama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image