Senin 21 Feb 2022 20:00 WIB

Zahra Meluncur di Atas Es Sesuai dengan Nilai-Nilai Islam

Zahra dikenal sebagai seorang atlet berprestasi di bidang seluncur es.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
Zahra Lari jadi model iklan untuk Nike Pro Hijab.
Foto: CNN/Nike
Zahra Lari jadi model iklan untuk Nike Pro Hijab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat dunia kini dapat menyimak keindahan jilbab dari sudut pandang yang lebih beragam. Jilbab yang tadinya hanya dipandang sebelah mata oleh masyarakat global, kini justru mulai lebih tampak keindahannya melalui sebuah film berjudul The Ice Princess yang diproduksi Disney.

Dilansir Al-Arabiya, melalui film tersebut, Disney memperkenalkan Zahra Lari yang berseluncur dengan jilbabnya di seluncur es (ice skating).Film yang berdurasi 98 menit itu menampilkan sosok Zahra lengkap dengan keindahan jilbab yang dikenakannya sambil berseluncur di seluncur es.

Baca Juga

Sebelumnya, Zahra dikenal sebagai seorang atlet berprestasi di bidang seluncur es. Pada 2013, Zahra bagkan berhasil mengukir prestasi di kontes Sportland Trofi ke-24 Piala Criterium Eropa.Dalam kontes yang diadakan di Hungaria itu, Zahra berhasil meraih tempat pertama di kategori interpretativeC.

Prestasi tersebut tentunya menjadi kebanggaan umat Muslim dunia. Sebab, Zahra dapat berprestasi dengan membanggakan tanpa harus menanggalkan jilbabnya dalam kontes tersebut. Aksinya itu pun seolah menunjukkan kepada dunia bahwa dengan jilbab seorang Muslimah mampu melakukan segala hal dan meraih prestasi.

"Saya meluncur di atas es sesuai dengan nilai-nilai Islam.Semoga ini bisa menjadi motovasi dan dorongan kepada Muslimah berjibab lainnya untuk tidak berhenti meraih prestasi, ujar dia.

Peseluncur dari gurun

Keinginan Zahra terhadap dunia seluncur es telah muncul sejak usianya masih dini. Tak heran, keinginannya itu pun membuat ke luarganya yang berasal dari Abu Dhabi, Uni Emi rat Arab, keheranan. Bagaimana mungkin seorang bocah--kala itu--yang berasal dari negeri gurun pasir menyukai olahraga seluncur es?

Beruntung saat usia Zahra beranjak 12 tahun, terdapat gelanggang es satu-satunya di Abu Dhabi yang terletak di Zayed Sports City. Sejak itulah Zahra makin menekuni olahraga tersebut tanpa sekalipun pernah menanggalkan jilbabnya.Ternyata, bakat Zahra di olahraga seluncur es.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement