Selasa 22 Feb 2022 09:18 WIB

Ikut Tersandung, Spalletti: Napoli Main Jelek Vs Cagliari

Spalletti bahkan menilai Napoli tidak pernah mengambil alih permainan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Napoli menambah catatan klub besar yang gagal memetik kemenangan pada lanjutan Serie A Liga Italia 2021/2022, saat berkunjung ke markas Cagliari. Meski demikian, pelatih Napoli Luciano Spalletti mengeklaim anak asuhnya harus senang dengan hasil itu mengingat performa buruk tim.

"Itu adalah pertandingan yang rumit bagi kami, Cagliari pantas mendapatkan lebih. Faktanya, kami pantas mendapatkan sesuatu yang lebih sedikit," kata Spalletti kepada DAZN dilansir Football Italia, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Berkunjung tim zona degradasi Cagliari di Estadio Sardegna, Selasa (22/2/2022), Napoli justru kewalahan meladeni tuan rumah.

Spalletti bahkan menilai i Partenopei tidak pernah mengambil alih permainan, meskipun memiliki lebih banyak penguasaan bola. Cagliari menunjukkan tekad untuk mendapatkan poin guna lolos dari jurang degradasi.

"Kami harus senang dengan hasilnya. Kami melakukan terlalu sedikit dalam hal kualitas, di samping baru saja menjalani partai di Eropa," sambung Spalletti.

Lebih lanjut pelatih asal Italia bereaksi terhadap fakta bahwa tidak satu pun dari enam tim teratas berhasil memetik kemenangan pada giornata pekan ini, dan bagaimana hal itu mempengaruhi perburuan gelar.

"Menurut pendapat saya, sekarang akan menjadi rumit untuk bermain di lapangan di mana ada perjuangan untuk menghindari degradasi," kata eks juru racik Inter Milan.

Berkat hasil itu posisi Napoli tetap tertahan di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 54 poin sama dengan milik Inter Milan di peringkat kedua. Dua tim tersebut tertinggal dua poin di bawah AC Milan yang menempati kursi pertama.

Sedangkan satu poin bagi Cagliari membuatnya berpeluang untuk keluar dari jurang degradasi. Armada Walter Mazzarri duduk di peringkat 18 dengan mengumpulkan 22 poin dari empat menang, 10 imbang, dan 12 kekalahan.

Di sisi lain, allenatore 62 tahun ditanya tentang jadwal pertandingan sulit dalam beberapa pekan ke depan. Sebab, i Vesuviani akan berjumpa melawan Barcelona, ​​SS Lazio, dan AC Milan.

"Pasti ada keseruan. Kami berharap untuk memainkannya dengan pemain yang fit dan dalam posisi terbaik karena merekalah yang memimpin," jelas Spalletti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement