Selasa 22 Feb 2022 13:48 WIB

Sambut Ramadhan, SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh Gelar Festival

Sambut Ramadhan, SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh Gelar Festival

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Sambut Ramadhan, SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh Gelar Festival - Suara Muhammadiyah
Sambut Ramadhan, SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh Gelar Festival - Suara Muhammadiyah

Sambut Ramadhan, SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh Gelar Festival

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kota Banda Aceh mengadakan festival lomba anak muslim dan berbagai pertunjukan selama dua hari tanggal 19-20 Februari 2022 dalam rangka menyambut ramadhan dan pendaftaran peserta didik baru, tahun pelajaran 2022/2023 di SD Muhammadiyah 2 jalan patimura nomor 37. Banda Aceh.

Sebanyak enam cabang perlombaan yang ditampilkan yaitu mewarnai, menggambar, Tahfiz Qur’an juz 30, hafalan ayat ayat pendek, dan lomba azan, diikuti peserta yang hadir 200 siswa dan tamu undangan perwakilan dari Taman Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-kecamatan Baiturrahman.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Suleman Bakri, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Malik Musa, PWPM Aceh Taufik Riswan .

Kepala Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kota Banda Aceh Linda Handayani, S.Pd.,M.Pd., menyampaikan “ dengan adanya lomba ini kita dapat meningkatkan motifasi siswa untuk terus belajar dan mencetak generasi yang siap kalah bukan hanya siap menang,” acara perlombaan ini diharapkan semua anak bergembira didalam mengikuti perlombaan ini nantinya.

Anak penghafal Al’Quran diharapkan mampu menjadi anak yang berkarakter, mampu mengaktualisasikan diri ditengah tengah masyarakat yang tercermin didalam prilaku sehari hari dan di dukung oleh kedua orangtua nya, insya Allah generasi ini kedepannya akan menjadi generasi unggul.

Linda menambahkan, Insya Allah kami dari pihak sekolah menyediakan 38 piala, 150 sertifikat dan 150 bingkisan utk seluruh peserta lomba ini, tujuan lomba ini adalah membangkitkan kreatifitas anak dalam mengapresiasikan minat bakat mereka dibidang keagamaan sehingga diharapkan bisa muncul karakter Islam dalam diri siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Suleman Bakri, dalam kata sambutannya menyampaikan, “ teruslah berinovasi membangun sekolah salah satunya dengan membuat kegiatan yang positif dan sumberdaya manusia yang unggul, semoga SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh semakin gemilang dengan menghasilkan para Hafiz Al-Quran.

Pada kesempatan itu hadir lima Kepala Sekolah Negeri, dan dua puluh tiga Kepala Sekolah Dasar yang diwakili, turut hadir juga sebagai rangkaian acara penutup kepala sekolah SD Muhammadiyah Bireuen Rizki dasilva dan uniknya hadir pula mengikuti perlombaan yaitu dari sekolah Kristen karya Budi.

Selain mengadakan lomba SD Muhammadiyah 2 juga sudah memulai membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023. Bagi yang ingin menitipkan anaknya untuk menjadi penghafal Al-Quran silahkan daftar langsung ke Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 jalan patimura no 37. Kota Banda Aceh. (Agusnaidi B)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement