Rabu 23 Feb 2022 15:15 WIB

Lucid Group Recall 200 Sedan Listrik Imbas Masalah Keamanan

Lucid menduga ada strut damper depan dirakit secara tidak benar oleh pemasok.

Mobil Lucid
Foto: lucidmotors.com
Mobil Lucid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembuat kendaraan listrik Lucid Group akan menarik lebih dari 200 sedan premiumnya. Penarikan ini karena kemungkinan masalah keamanan.

Recall memicu turunnya saham perusahaan hampir lima persen. Dikutip Reuters, Rabu (23/2/2022), perusahaan yang berbasis di California itu mengatakan ada kemungkinan bahwa (bagian yang digunakan dalam suspensi) yang dirakit secara tidak benar oleh pemasoknya.

Baca Juga

Lucid tidak mengetahui adanya bagian yang rusak di kendaraannya. Namun, Lucid memperkirakan sekitar satu persen dari 203 mobil yang berpotensi terkena dampak mungkin memiliki bagian yang tidak dipasang dengan benar.

Perusahaan mulai membangun varian sedan listriknya seharga 169 ribu dolar AS pada bulan September lalu setelah berjuang dengan penundaan yang disebabkan oleh masalah kualitas.

Dalam beberapa minggu terakhir, Tesla Inc telah mengajukan penarikan kembali ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS untuk masalah yang terkait dengan sistem bantuan pengemudi dan masalah perangkat lunak lainnya.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement